kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Sinar Mas Agro (SMAR) Cetak Laba Bersih Rp 918 Miliar Sepanjang Tahun 2023


Rabu, 05 Juni 2024 / 17:56 WIB
Sinar Mas Agro (SMAR) Cetak Laba Bersih Rp 918 Miliar Sepanjang Tahun 2023
RUPS?PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR).


Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen sawit, PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR), mencatat kenaikan kinerja keuangan sepanjang tahun 2023.

Wakil Direktur Utama sekaligus Corporate Secretary SMART, Jimmy Pramono, menyatakan bahwa perusahaan berhasil mencatatkan laba bersih di tengah kondisi pasar yang berfluktuasi.

"Strategi Perseroan yang berfokus pada optimalisasi nilai di sepanjang rantai operasional mendukung pencapaian EBITDA sebesar Rp 3,8 triliun dan laba bersih sebesar Rp 918 miliar," kata Jimmy dalam keterangan resminya, Rabu (5/6).

Pencapaian tersebut dilaporkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan di Plaza Sinar Mas Land, Jakarta, hari ini.

Baca Juga: Sinar Mas Agro (SMAR) Catat Penjualan Produk Kelapa Sawit 5,5 Juta Ton Sepanjang 2023

Jimmy menegaskan bahwa Perseroan mencatat kinerja yang baik di tengah kondisi pasar yang berfluktuasi.

"Menghadapi situasi yang dinamis ini, Perseroan tetap fleksibel dan mempertahankan fokus dalam mengoptimalkan nilai di sepanjang rantai bisnis," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa inovasi dan penerapan kemajuan teknologi yang pesat menjadikan Perseroan tangkas dan tangguh.

"Keterampilan ini sangat diperlukan mengingat permintaan pasar dan tantangan industri yang juga berubah dengan cepat," ungkapnya.

 

Fokus SMART

Fokus strategi SMART, kata Jimmy, adalah meremajakan kebun melalui upaya penanaman kembali dan penerapan mekanisasi secara intensif guna mempertahankan keunggulan dalam produktivitas dan biaya. 

Selain itu, inisiatif lainnya adalah mengembangkan bisnis bernilai tambah secara strategis. SMART terus memperluas portofolio produknya guna memenuhi permintaan pelanggan yang senantiasa berkembang.

"Perseroan juga menginvestasikan sumber daya dalam praktik produksi yang bertanggung jawab di sepanjang rantai nilai operasional dengan fokus pada kemamputelusuran dan segregasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×