kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Land hadirkan Creative Nest Indonesia di The Breeze BSD City


Rabu, 20 Februari 2019 / 10:26 WIB
Sinar Mas Land hadirkan Creative Nest Indonesia di The Breeze BSD City


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dukung industri kreatif Sinar Mas Land jalin kerja sama dengan Patrick Effendi, tokoh animasi Indonesia meresmikan Creative Nest Indonesia di The Breeze BSD City pada Selasa (19/2).

Patrick Effendy, Founder & CEO Creative Nest Indonesia mengatakan, CNI ini dihadirkan untuk membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif seperti aplikasi dan pengembangan, coding, film animasi dan video, desain komunikasi visual, serta desain produk di Indonesia.

“Indonesia terutama kota Jakarta dan sekitarnya tidak banyak memiliki tempat belajar yang berhubungan dengan industri kreatif, khususnya dalam pelatihan skill yang mendalam untuk memproduksi karya kreatif, oleh karena itu CNI dihadirkan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (20/2).

Menurut Patrick, Creative Nest Indonesia ini menyediakan tempat belajar dengan fasilitas memadai serta ditunjang oleh pengajar profesional yang telah berpengalaman di bidangnya dan dengan biaya yang terjangkau.

Sementara Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan, sangat antusias dengan bertambahnya anggota komunitas pencetak industri digital kreatif di kawasan Digital Hub BSD.

"Ke depannya kami akan menggandeng lebih banyak lagi komunitas serupa yang bisa masuk kawasan 'Silicon Valley'-nya Indonesia," tuturnya.

Menurut Michael, Indonesia memiliki peluang kemajuan bisnis kreatif digital dan start-up dengan melesat terlebih pada era industri 4.0, sangat penting menyediakan tempat untuk mendukung SDM profesional penunjangnya.

"Jadi, sebelum terjun sebagai seorang profesional, menimba ilmu sebanyak-banyaknya di komunitas ini. Sekalipun dia sudah pernah belajar, bisa mengulangnya di sini. Tinggal pilih sesuai minat dan bakat, mulai dari tempat belajar khusus animasi, startup, video konten musik sampai film’," ujarnya.

Adapun acara grand launching Creative Nest Indonesia dimeriahkan dengan talkshow menarik dengan beragam tema seperti Main Game Bikin Kaya oleh Muhammad “Naitomea” (WAW), Eddy Lim (Liga Game), Wijaya Nugroho (Garena), Animasi Jaman Now oleh Wahyu Aditya (Hellomotion), Andi Martin, Faza Meonk, dan Era Musik Terbaik Indonesia Adalah Sekarang oleh Barry Maheswara, Adib Hidayat, Irfan Aulia, dan Film Indonesia Is Booming oleh Anngy Umbara, Hilman Mutasi, Gading Marten, serta tema YouTube Sumber Nafkah oleh Joshua Suherman, Martin Anugrah & Reza Nangin (Cameo Project), dan Anji.

Ke depannya, kata Michael Creative Nest Indonesia akan menyiapkan kelas animasi, virtual reality, augmented reality, graphic design, game design, coding dan motion graphic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×