kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Land Ungkap Pembangunan Hotel Nusantara di IKN Akan Rampung Agustus 2024


Kamis, 07 Desember 2023 / 13:09 WIB
Sinar Mas Land Ungkap Pembangunan Hotel Nusantara di IKN Akan Rampung Agustus 2024
ILUSTRASI. Sinar Mas Land membeberkan rencana target perampungan pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN Nusantara). KONTAN/Baihaki/8/6/2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja membeberkan rencana target perampungan pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN Nusantara).

Michael mengatakan, Konsorsium Nusantara menargetkan pembangunan Hotel Nusantara rampung pada Agustus tahun depan.

"Targetnya Agustus tahun depan selesai," kata Michael dalam keterangan resmi, Kamis (7/12). 

Baca Juga: Sinar Mas Bakal Kembangkan BSD City Menjadi Smart City

Sementara saat ini, Konsorsium Nusantara tengah bersiap akan kembali melakukan groundbreaking. Meskipun Michael tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana ini.

"Lagi pembangunan, akan ada groundbreaking lagi secepatnya," sambung Michael.

Sinar Mas Group merupakan bagian dari Konsorsium Nusantara, bersama dengan sembilan perusahaan raksasa dalam negeri lainnya.

Konsorsium Nusantara dipimpin oleh Agung Sedayu Group, beranggotakan Sinar Mas, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), Pulau Intan, PT Adaro Energy Tbk (ADRO), Astra Group, Mulia Group, dan PT Kawan Lama Group.

Sembilan perusahaan raksasa tersebut bekerja sama membangun penginapan bintang lima di IKN, yang dinamakan Hotel Nusantara.

Baca Juga: Sinar Mas Land Hadirkan Biomedical Campus BSDCity Dukung Akselerasi Layanan Kesehatan

Otorita IKN juga membocorkan progres pembangunan proyek Hotel Nusantara di IKN. Hal itu diutarakan Deputi Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono.

Agung menyebut, pembangunan Hotel Nusantara telah mencapai 35%. Menurutnya, progres tersebut sangatlah pesat lantaran Konsorsium Nusantara baru melakukan groundbreaking pada September 2023 lalu.

“Konsorsium Nusantara yang bangun Hotel Nusantara, saya dapat laporan dan saya laporkan hari ini juga progres pembangunannya, September baru groundbreaking, hari ini progresnya sudah 35% pembangunannya,” tutup Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×