kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Sirclo hadirkan omnichanel Swift, apa itu?


Jumat, 14 Agustus 2020 / 06:31 WIB
Sirclo hadirkan omnichanel Swift, apa itu?
ILUSTRASI. Salah satu e-commerce enabler di Indonesia, SIRCLO

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce enabler SIRCLO terus melakukan diversifikasi dan memperluas jangkauan layanan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kian dinamis.

Merayakan hari jadi ke-7, SIRCLO dengan mengusung tema #InspireTheFuture, dimana SIRCLO berpegangan pada lima nilai utama perusahaan, yakni Inspirasi, Dampak, Peluang, Evolusi, dan Inovasi.

“Selama tujuh tahun, kami telah membantu 10.000 brand Indonesia untuk mendekatkan diri pada konsumen. Kesuksesan terbesar bagi kami adalah ketika melihat kemajuan pesat yang dicapai oleh klien. Kini, di tengah pandemi, kami merasa tanggung jawab untuk membantu para brand berjualan di platform online semakin besar.” ungkap Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO dalam keterangan resmi, Kamis (13/8)

Baca Juga: Enabler e-commerce Sirclo rampungkan merger dengan Icube

Dikarenakan pandemi, baik penjual dan pembeli lebih banyak memilih untuk berinteraksi di platform online demi mengurangi risiko kontak langsung. Menurut lembaga data ADA Indonesia, penggunaan aplikasi belanja online meningkat pesat hingga 300% sejak diberlakukannya PSBB.

Brand-brand yang sebelumnya mengandalkan penjualan di toko, kini harus dengan cepat beralih ke platform online untuk bisa mempertahankan performa bisnis dan terus menjalin interaksi dengan konsumen mereka.

Bertepatan dengan fenomena ini, pada bulan Juni 2020, SIRCLO pun melakukan aksi merger dengan ICUBE, sebuah agensi penyedia solusi teknologi e-commerce yang telah berdiri sejak dua dekade lalu.

Aksi merger ini bertujuan untuk menyatukan kekuatan dari SIRCLO dan ICUBE, untuk membantu lebih banyak UMKM dan brand yang membutuhkan transformasi digital dengan solusi omnichannel (model penjualan lintas jalur) yang efektif.

ICUBE merupakan salah satu Magento Premier Solutions Partner, platform e-commerce open source yang dapat membantu pemilik bisnis online menjalankan operasional penjualan dengan efektif dan efisien.

Merespons tingginya kebutuhan pasar terhadap pembuatan kanal penjualan online yang canggih, melalui ICUBE, SIRCLO memperkenalkan produk bernama SWIFT, sebuah layanan teknologi untuk memenuhi kebutuhan e-commerce secara omnichannel.

SWIFT by SIRCLO merupakan platform-as-a-service (PAAS) yang menangani tiga komponen esensial untuk penggunanya, yakni software, infrastruktur teknologi, dan personalisasi website.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×