kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

SKK Migas Targetkan Tambahan Produksi Migas dari 12 Proyek Tahun Ini


Minggu, 24 April 2022 / 19:30 WIB
SKK Migas Targetkan Tambahan Produksi Migas dari 12 Proyek Tahun Ini
ILUSTRASI. Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto


Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan tambahan produksi dari 12 proyek migas yang bakal onstream tahun ini.

12 proyek ini terdiri dari 3 proyek minyak dan 9 proyek gas. Kehadiran proyek-proyek ini diharapkan menambah produksi minyak sebesar 19 ribu barel oil per day (bopd) dan gas sebesar 567 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengungkapkan, dari total 12 proyek untuk tahun ini, baru satu proyek yang telah onstream. "Sudah ada satu proyek yang onstream di April ini, Bukit Tua tambahan produksi diharapkan 14 ribu BOPD, sedang ramp up," ungkap Dwi dalam Konferensi Pers Virtual, Jumat (22/4).

Proyek Bukit Tua Phase 2B milik Petronas Carigali Ketapang II Ltd ini menelan investasi mencapai US$ 116,63 juta.

Baca Juga: Pemerintah Minta Pemda Ikut Mengawasi Distribusi LPG 3 Kg

Adapun, dua proyek minyak lainnya yakni Tanjung Waterflood oleh Pertamina EP dengan target onstream pada September 2022 mendatang. Satu proyek lainnya yakni Proyek YY milik PHE ONWJ dengan produksi 2 ribu BOPD yang bakal rampung pada Desember 2022 mendatang.

Proyek-proyek lainnya merupakan proyek gas antara lain Hiu Phase 2 dengan estimasi produksi 49 MMSCFD dan Belida Extension dengan produksi 40 MMSCFD. Kedua proyek milik Medco E&P Natuna ini bakal onstream pada Mei dan Agustus tahun ini.

Kemudian, Proyek Baru Gas oleh EMP Bentu Ltd dengan estimasi produksi 30 MMSCFD. Proyek ini akan rampung pada Mei 2022.

Selanjutnya, Proyek OPL South Sembakung oleh Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Simenggaris (JOB PMEPS) dengan estimasi produksi 30 MMSCFD serta target onstream pada Juni 2022 mendatang.

Selanjutnya, tiga proyek milik Pertamina Hulu Mahakam yakni Jumelai dengan estimasi produksi 45 MMSCFD dan target onstream Mei 2022.

Baca Juga: PHR dan PNRE Groundbreaking PLTS Berkapasitas 25 MW

Proyek North Sisi-North Nubi dengan estimasi produksi 90 MMSCFD dan target onstream pada Agustus 2022. Satu proyek lainnya yakni Bekapai 3 dengan estimasi produksi 27 MMSCFD dan target onstream pada November 2022.

Terakhir dua proyek dari Husky CNOOC Madura Ltd yakni MDA-MBH dengan estimasi produksi sebesar 175 MMSCFD dan target onstream pada Agustus tahun ini serta Proyek MAC dengan produksi 60 MMSCFD yang diharapkan beroperasi pada Oktober 2022.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×