kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Skutik Gesits dijadwalkan mulai dipasarkan November mendatang


Senin, 06 Agustus 2018 / 18:05 WIB

Skutik Gesits dijadwalkan mulai dipasarkan November mendatang
ILUSTRASI. PERAKITAN MOTOR LISTRIK GESITS - Garansindo Electric Scooter ITS


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Skuter elektrik (skutik) bertenaga listrik buatan dalam negeri Gesits, dijadwalkan dapat dipasarkan pada November 2018 nanti. Gesits sendiri bakal diproduksi oleh PT WIKA Industri dan Konstruksi.

Direktur Utama Wijaya Karya Tbk Tumiyana membenarkan terkait rencana penjualan Gesits secara massal itu pada bulan November mendatang. “Sekarang sudah siap produksi, untuk launching di bulan September 2018,” katanya kepada Kontan.co.id pada Senin (6/8).


Tumiyana menambahkan, 89% komponen gesits bakal diproduksi oleh lokal. Contohnya saja, untuk komponen baterai motor bertenaga listrik bakal dipasok oleh PT Pertamina. Disebut, dengan tenaga listrik, motor ini diprediksi bakal 50% lebih irit ketimbang motor konvensional berbahan bakar bensin.

Skutik Gesits merupakan hasil pengembangan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo Grup bekerjasama dengan WIKA Industri dan Konstruksi.

Untuk memproduksi skutik ini, WIKA menyediakan lahan seluas 2.400 meter persegi (m²) untuk fasilitas penerimaan komponen, perakitan, dan pengujian akhir di kawasan pabriknya di Cileungsi, Bogor.

Pabrik Wika Industri dan Konstruksi di tahap awal diperkirakan mampu memproduksi 50.000 unit motor Gesits per tahun. Rencananya, kapasitas produksi itu juga akan dikembangkan menjadi 100.000 unit per tahun.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×