kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Soal holding BUMN farmasi, Kimia Farma tunggu arahan dari kementerian


Rabu, 21 November 2018 / 20:32 WIB
Soal holding BUMN farmasi, Kimia Farma tunggu arahan dari kementerian
ILUSTRASI. Honesti Basyir, Direktur Utama PT Kimia Farma

Reporter: Erviana Bastian | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyatakan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi akan segera terbentuk pada tahun 2019. 

Meski begitu, "Soal teknisnya masih menunggu arahan dari Kementerian BUMN," ujar Honesti Basyir, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Rabu (21/11).


Menurut Honesti, untuk menuju holding, beberapa proses yang harus dijalankan adalah proses evaluasi dan dan menganalisis masalah kesiapan legal dan finansial.  

Honesti menunturkan, Kimia Farma akan tetap mempersiapkan diri untuk bergabung dalam holding BUMN farmasi jika memang itu merupakan sebuah keputusan. Serta akan bersedia mengikuti dari setiap prosesnya.

Sebagai informasi tambahan, KAEF rencananya akan meluncurkan produk kosmetik dan obatan-obatan di tahun 2019 yang merupakan bagian dari strateginya. Tentunya saat ini masih dalam proses uji BPOM

"Ya mungkin ada kosmetik ada, produk obat-obatan juga ada. setiap tahun kita kan meluncurkan produk. Semuanya masih ada yang masih proses uji BPOM," ungkapnya.

 

 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×