Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengakui komunikasi perusahaan selama menanggapi kisruh lonjakan tagihan listrik belum optimal.
Direktur PLN Zulkifli Zaini mengatakan, sejatinya perusahaan telah menyiapkan posko pengaduan pelanggan hingga ke pelosok. Kendati demikian ia mengakui apa yang dilakukan belum cukup optimal.
Baca Juga: DPR usul struktur PLN dibelah per regional
"Ternyata komunikasi yang kami lakukan belum cukup. Kami mohon maaf untuk itu. Komunikasi yang kami lakukan lewat media dan media sosial ternyata belum bisa menjangkau seluruh masyarakat," ujar Zulkifli dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII, Rabu (17/6).
Ia menilai jumlah pelanggan yang mencapai 79 juta pelanggan membuat upaya komunikasi sulit dilakukan secara optimal.
Zulkifli pun menegaskan, kenaikan tagihan listrik murni diakibatkan oleh lonjakan konsumsi listrik. Selain itu, ia membantah PLN melakukan subsidi silang yang berimbas pada naiknya tagihan sejumlah pelanggan.