kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal pembatalan penerbangan, Sriwijaya Air: Kami beri kompensasi


Jumat, 08 November 2019 / 18:27 WIB
Soal pembatalan penerbangan, Sriwijaya Air: Kami beri kompensasi
ILUSTRASI. Pesawat Boeing 737 maskapai Sriwijaya Air di bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Sumatra Utara.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sriwijaya Air memastikan seluruh pelanggan akan menerima kompensasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini akibat dari penundaan dan pembatalan penerbangan yang terjadi pada Kamis, 7 November 2019 kemarin.

Jefferson Jauwena, Direktur Utama Sriwijaya Air menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya penundaan dan pembatalan penerbangan kemarin. Tentunya hal ini telah menimbulkan ketidaknyamanan kepada pelanggan.

"Sebagai maskapai yang patuh terhadap peraturan, Sriwijaya Air berkomitmen penuh untuk menunaikan kewajibannya kepada seluruh pelanggan sesuai dengan peraturan yang telah dikeluarkan oleh regulator yakni Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (8/11).

Baca Juga: Batik Air buka penerbangan umroh premium direct flight

Ia menjelaskan bahwa penundaan dan pembatalan jadwal penerbangan yang dialami Sriwijaya Air kemarin disebabkan adanya kendala operasional. Namun demikian, Sriwijaya Air mengaku telah mengambil langkah-langkah guna menangani hal tersebut sesegera mungkin agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas lagi.

“Terkait gangguan tersebut, kami telah melakukan beberapa upaya recovery. Dan atas hal tersebut, saya mewakili managemen sangat mengapresiasi kinerja seluruh karyawan karena sebagian besar jadwal penerbangan Sriwijaya Air pada hari ini sudah kembali beroperasi secara normal,” lanjutnya..

Selain memastikan pemberian kompensasi kepada pelanggan, Sriwijaya Air hingga kini pun masih terus memantau seluruh kegiatan operasional di seluruh wilayah yang dilayaninya.

Baca Juga: Pasca delay Sriwijaya Air, Bandara Soekarno Hatta kembali normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×