kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Rencana Produksi Mobil Listrik, Ini Jawaban Toyota Astra Motor (TAM)


Rabu, 29 Maret 2023 / 20:50 WIB
Soal Rencana Produksi Mobil Listrik, Ini Jawaban Toyota Astra Motor (TAM)
ILUSTRASI. Toyota New Corolla Cross GR Sport Hybrid?yang diluncurkan pada IIMS 2023..


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum bisa membeberkan secara detail terkait rencana produksi mobil listrik alias electric vehicle (EV) ke depannya.

Namun demikian, Vice President Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyatakan, pihaknya akan meluncurkan beberapa produk mobil listrik tahun ini.

"Kami tentunya akan meluncurkan berbagai produk baru tahun 2023. Tak hanya EV, tapi juga hybrid dan konvensional, seperti seri Agya," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/3).

Baca Juga: Toyota All-New Kijang Innova Zenix Hybrid Raih Car of The Year Otomotif Award 2023

Dia menjamin bahwa seluruh produk baru yang akan diluncurkan tahun ini memiliki performa lebih baik serta kandungan emisi yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Lebih jauh, TAM juga membukukan penjualan yang positif sepanjang Januari hingga Februari. TAM berhasil menjual kurang lebih 56.000 unit dengan market share 31,1.

Mayoritas penjualan masih dikontribusi dari segmen MPV yang menempati porsi 56%. TAM mencatat, mobil seperti Avanza, Veloz, hingga Alya masih sangat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan bahwa pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 turut menyumbang penjualan berarti.

"Hasil pergelaran IIMS dan GJAW 2023 cukup baik. Di IIMS saja, ada sekitar 1900-an SPK yang dicatat. Ini disupport oleh seri Inova yang ada ratusan SPK sendiri. GJAW juga cukup baik ada sekitar 1000 SPK, dengan penyumbang terbesar di Agya sekitar 100-an unit. Merk ini menjadi top 5 penjualan kami," jelasnya.

Baca Juga: TAM Siapkan Strategi Hadapi Kebijakan Subsidi Mobil Listrik

Ia mengatakan, dengan pencapaian ini, produk Toyota Indonesia masih sangat diterima baik oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×