kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sociolla raih pendanaan US$ 12 juta


Kamis, 17 Mei 2018 / 13:19 WIB
Sociolla raih pendanaan US$ 12 juta
ILUSTRASI. PARFUM TERMAHAL - DKNY Golden Delicious Million Dollar


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce kecantikan dan platform sosial media asal Indonesia, Sociolla kembali mendapat pendanaan sebesar US$ 12 juta. Investasi yang dipimpin oleh EV Growth. Sedangkan investor lainnya adalah pemegang saham istyle Inc dan satu investor institusi besar dari Singapura.

“EV telah mendukung Sociolla sejak 2015 melalui seed funding dan melihat kemampuan dan kesiapan Sociolla untuk dapat memenangkan kategori beauty tech di Indonesia. Melalui pendanaan tambahan ini, kami ingin mengukuhkan posisi Sociolla sebagai leading beauty tech company di Indonesia dan ditambah dengan dukungan kerja sama strategis bersama pemain global, istyle”, ujar Partner EV Growth Willson Cuaca dalam keterangan tertulis, Selasa (8/5).

Asal tahu saja, EV Growth merupakan fund baru yang dibentuk atas inisiatif East Ventures, Sinarmas Digital Ventures dan Yahoo Japan. Partner EV Growth Shinichiro Hori bilang secara peluang pasar, pihaknya percaya pada sektor kecantikan yang menjanjikan.

Setelah pendanaan Series A dari Venturra Capital di November 2015. Lalu Series B di Januari 2017 oleh istyle Inc asal Jepang, Sociolla telah berkembang bersama istyle. 

Start up ini telah menggabungkan 14 juta ulasan produk kecantikan www.cosme.net dan situs ulasan produk kencantikan asal Amerika Serikat www.makeupalley.com.

Perusahaan akan menggunakan dana ini untuk mengembangkan tim teknologi untuk platform terbarunya yaitu Sociolla Connect (SOCO). Platform yang mengedepankan user experience ini mengintegrasikan e-commerce dengan media kecantikan untuk memenuhi kebutuhan kecantikan wanita secara digital dengan pengalaman yang optimal, relevan dan dipersonalisasikan.

Secara kumulatif pada tahun 2017, ada lebih dari 12 juta pengunjung yang mengunjungi website Sociolla, atau sekitar satu dari setiap sembilan target market wanita di Indonesia.

Co-Founder Sociolla Chrisanti Indiana menyatakan sebagian dari dana investasi ini juga akan digunakan untuk biaya pemasaran merek yang didistribusikan oleh Sociolla. Ke depannya, Sociolla akan bekerjasama dengan merek kecantikan populer dari luar negeri yang ingin masuk ke Indonesia.

Saat ini lebih dari 150 merek telah dijual di website Sociolla, tujuh merek kecantikan dari Asia dan Australia sudah menandatangani perjanjian distribusi secara langsung dengan Sociolla. Perusahaan ini didirikan tahun 2015 oleh John Rasjid, Christoper Madiam, dan Chrisanti Indiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×