kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SRC hadirkan kampanye #BersamaMelangkahMaju, dorong kemandirian UMKM


Minggu, 08 November 2020 / 14:05 WIB
SRC hadirkan kampanye #BersamaMelangkahMaju, dorong kemandirian UMKM
ILUSTRASI. Pemilik toko kelontong SRC Bella melayani pelanggan ditokonya yang berlokasi di Cilandak Barat, Jakarta, Selasa (13/05).


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober merupakan tonggak peringatan atas keberagaman Indonesia yang disatukan dalam semangat satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Nilai-nilai tersebutlah yang diusung oleh SRC, komunitas Toko Kelontong Masa Kini, dengan menghadirkan kampanye #BersamaMelangkahMaju.

Melalui kampanye tersebut, SRC sebagai bagian dari UMKM, mengajak lebih dari 120.000 SRC serta UMKM lainnya di Indonesia untuk bersatu dalam menghadapi keterbatasan serta ketidakpastian di tengah pandemi, untuk dapat terus produktif, berinovasi dan berkontribusi agar dapat berperan dalam upaya menggerakkan perekonomian Indonesia.

 Baca Juga: Sampoerna telah kucurkan Rp 40 miliar dukung toko kelontong SRC hadapi pandemi corona

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia Teten Masduki yang mengajak pelaku UMKM di Indonesia untuk tidak menyerah dengan keadaan saat ini dan tetap mengibarkan semangat serta sikap gotong-royong.

 Langkah nyata SRC ini juga sejalan dengan roadmap pengembangan UMKM 2020-2024, yang salah satunya adalah UMKM naik kelas, sehingga diharapkan seluruh pedagang kelontong untuk bersama melangkah maju demi mewujudkan gerakan nasional UMKM unggul Indonesia Maju.

 Direktur PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) Henny Susanto menegaskan bahwa kampanye #BersamaMelangkahMaju dilakukan dengan mengusung semangat Sumpah Pemuda dan dilakukan melalui serangkaian kegiatan seperti menghias tampah, kegiatan untuk saling membantu, bergotong royong dan maju bersama. Ini merupakan bukti komitmen SRC dalam menjawab tantangan di masa pandemi ini.

 “Momen Sumpah Pemuda merupakan sejarah yang menginspirasi SRC untuk menggelorakan nilai dan semangat persatuan, menjadi sebuah kebersamaan dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan. Tidak hanya itu, #BersamaMelangkahMaju juga merupakan perwujudan nilai kebersamaan yang terdapat pada logo SRC yang berbentuk anyaman. SRC yakin, semangat yang dibawa akan dapat memberikan motivasi kepada pelaku UMKM untuk melalui setiap rintangan dan tantangan” tegas Henny.

Sepanjang 2020 toko kelontong SRC mampu membuktikan ketahanan dan keandalan mereka dalam menghadapi masa sulit dengan tetap produktif dan berperan aktif dalam kegiatan yang memberikan dampak positif secara luas untuk masyarakat sekitarnya.




TERBARU

[X]
×