kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,92   -8,44   -0.91%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Startup punya program akselerasi karir, ini rinciannya


Kamis, 16 September 2021 / 21:04 WIB
Startup punya program akselerasi karir, ini rinciannya
ILUSTRASI. Ilustrasi Startup


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meniti karier di perusahaan-perusahaan besar menjadi impian banyak orang. Alasannya beragam. Ada yang memiliki minat kuat di industri tertentu.

Ada pula yang merasa latar belakang pendidikannya cocok dengan sektor bisnis perusahaan tersebut. Meraih gaji dan benefit besar juga menjadi salah satu motivasi utama.

Para pencari kerja, khususnya sarjana lulusan baru banyak yang mengincar perusahaan-perusahaan besar yang memiliki program akselerasi karier, atau sering dikenal dengan program Management Trainee (MT). Keunggulannya jelas.

Selain jaminan memperoleh standar gaji yang lebih tinggi, jebolan trainee juga berkesempatan untuk mendapat ‘jalur khusus’ dalam menapaki karir di perusahaan hingga jenjang tertinggi.

Baca Juga: Ada banyak posisi dibuka di lowongan BUMN Virma Karya, simak kriterianya

Peserta MT yang biasa disebut trainee pada umumnya mengikuti program berdurasi 1 hingga 2 tahun dengan pembelajaran berbasis pendidikan intensif dan on-the-job training.

MT juga akan mencakup perkenalan fungsi di berbagai divisi perusahaan.

Selama menjalani program MT, trainee umumnya diberikan gaji, meskipun belum penuh, yaitu rata-rata sebesar Rp 4-5 juta per bulan.

Mereka juga bisa mendapatkan berbagai benefits dari perusahaan termasuk tunjangan kesehatan, transportasi, akomodasi dan konsumsi, hingga beragam fasilitas perusahaan untuk menunjang kinerja dan kesejahteraan pegawai.

Geofany Suharwan, Head of Product & Marketing di PT Qerja Manfaat Bangsa menyatakan peluang karir pencari kerja saat ini tetap menjanjikan dengan jalur internship atau MT menjadi pilihan yang baik, apalagi saat ini kelompok usaha rintisan/startup sedang cukup agresif merekrut sumber daya manusia.

Baca Juga: Cerita sukses Eko Desriyanto bangun IDeA Indonesia dari nol hingga ke lantai bursa




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×