kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.439.000   10.000   0,70%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Stasiun Tegalluar Summarecon Resmi Menjadi Pemberhentian Akhir Whoosh


Rabu, 28 Agustus 2024 / 23:45 WIB
Stasiun Tegalluar Summarecon Resmi Menjadi Pemberhentian Akhir Whoosh
ILUSTRASI. Penari menghibur penumpang dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Pancasila dan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para penumpang Whoosh selama perjalanan dari Stasiun Halim menuju stasiun Tegalluar, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2024). PT KCIC menampilkan pertunjukan seni tari Bajidor Kahot dan Kembang Selaras didalam kereta Whoosh sebagai upaya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan menjaga nilai nilai kearifan lokal dan budaya Indonesia. Tribunnews/Jeprima


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penamaan pemberhentian akhir Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar Bandung sekarang menjadi Stasiun Tegalluar Summarecon.

Hal ini menyusul peresmian hak penamaan Stasiun Tegalluar Summarecon, di Stasiun Tegalluar Summarecon, Bandung, pada Rabu (28/8/2024).

Penggunaan nama akan diterapkan pada penunjuk arah di stasiun, penamaan stasiun, dan jenis media lainnya pada stasiun termasuk in-station announcement.

Hak penamaan eksklusif (naming rights) ini merupakan kesepakatan kerja sama antara PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon).

Baca Juga: WNA dari 154 Negara Sudah Menjajal Naik Whoosh, Negara Mana Paling Banyak?

Kerja sama hak penamaan eksklusif ini kali pertama diterapkan oleh KCIC untuk Stasiun Kereta Cepat Whoosh yang dioperasikan secara komersial sejak 17 Oktober 2023.

Melalui kerja sama naming rights, Summarecon dan KCIC akan semakin erat berkolaborasi, sehingga kedua pihak mendapatkan dampak positif dari penamaan tersebut.

Kesepakatan KCIC dengan Summarecon sebelumnya sudah terjalin sejak 2023 untuk pengembangan fasilitas dan layanan bagi pengguna Kereta Cepat Whoosh.

Sekarang semakin mudah mengakses Stasiun Tegalluar Summarecon dengan hadirnya jalan penghubung Jembatan Cibiru Hilir dan berbagai jenis transportasi lanjutan.

Mulai dari taksi maupun shuttle bus Summarecon dengan rute Stasiun Tegalluar Summarecon-Summarecon Mall Bandung dengan waktu tempuh hanya 10 menit saja.

Baca Juga: Tenang, Kini Pengembalian Dana Tiket Whoosh Bisa Didapat di Hari yang Sama

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, kerja sama hak penamaan Stasiun Tegalluar dengan Summarecon merupakan salah satu langkah strategis KCIC untuk mengoptimalkan aset perusahaan.

KCIC berkolaborasi dengan Summarecon menghadirkan pengalaman transportasi yang lebih baik dan terintegrasi bagi masyarakat.

"Dengan adanya kesepakaran ini, kami yakin bahwa Stasiun Tegalluar Summarecon akan menjadi pusat kegiatan ekonomi dan mobilitas yang lebih dinamis, mendukung pertumbuhan wilayah dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat," ujar Dwiyana.

President Director PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi menambahkan, kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Summarecon terhadap program pemerintah dalam menyukseskan transportasi publik.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) Bakal Ajukan Cost Overrun ke KCIC untuk Proyek Whoosh

"Kereta Cepat Whoosh diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum dan penghuni kawasan Summarecon Bandung dalam meningkatkan konektivitas antara Jakarta dan Bandung dengan waktu tempuh yang lebih cepat dan biaya yang relatif lebih hemat," tambah Adrianto.

KCIC sebagai pengelola kereta cepat pertama di Asia Tenggara yang telah digunakan lebih dari 4 juta penumpang, bersinergi dengan Summarecon sebagai developer berskala kota yang telah mengembangkan sembilan kawasan.

Kesembilan kawasan itu meliputi Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar, Summarecon Bogor, Summarecon Crown Gading, dan Summarecon Tangerang.

Khusus Summarecon Bandung dengan pengembangan seluas 300 hektar dan berbagai fasilitas  akan memberikan banyak manfaat dan potensi bisnis yang menguntungkan bagi KCIC dalam pengembangan Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar.

Baca Juga: Masinis Indonesia Berhasil Operasikan Whoosh Dengan Kecepatan 350 km/jam

Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengungkapkan, stasiun akhir kereta cepat yang dekat sekali dengan Summarecon Bandung dengan waktu tempuh hanya 10 menit.

Dia berharap dengan nama baru Stasiun Tegalluar Summarecon ini, PT KCIC dan PT Summarecon Agung Tbk semakin erat bekerjasama, semakin maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat terutama pengguna transportasi Whoosh.

"Stasiun Tegalluar Summarecon semakin berkembang, semakin menjadi destinasi bagi para pengguna Whoosh dari dan menuju Bandung," cetusnya.

Stasiun Tegalluar Summarecon yang mulai dioperasikan sejak Oktober 2023 telah menjadikan area Bandung Timur menjadi kawasan yang berpotensi besar dan terus berkembang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Stasiun Tegalluar Summarecon Jadi Pemberhentian Akhir Whoosh", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2024/08/28/204232321/resmi-stasiun-tegalluar-summarecon-jadi-pemberhentian-akhir-whoosh?page=all#page2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×