kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.502.000   11.000   0,44%
  • USD/IDR 16.794   37,00   0,22%
  • IDX 8.646   36,29   0,42%
  • KOMPAS100 1.197   8,91   0,75%
  • LQ45 860   6,19   0,73%
  • ISSI 309   1,58   0,51%
  • IDX30 440   1,54   0,35%
  • IDXHIDIV20 513   2,02   0,39%
  • IDX80 134   0,88   0,66%
  • IDXV30 138   -0,07   -0,05%
  • IDXQ30 141   0,83   0,59%

Strategi Erajaya (ERAA) Memperkuat Segmen Non-Elektronik pada 2026


Senin, 22 Desember 2025 / 18:47 WIB
Strategi Erajaya (ERAA) Memperkuat Segmen Non-Elektronik pada 2026
ILUSTRASI. Strategi Erajaya (ERAA) Memperkuat Segmen Non-Elektronik pada 2026 (KONTAN/Chelsea Anastasia)


Reporter: Chelsea Anastasia | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyongsong 2026, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) bakal fokus memperkuat lini bisnis di luar elektronik yang memiliki peluang pertumbuhan, seperti kendaraan listrik, gaya hidup, serta makanan & gizi.

Chief Strategy Officer PT Erajaya Swasembada Tbk, Patrick Adhiatmadja mengatakan, memasuki 2026, perseroan akan mengoptimalkan portofolio bisnis di berbagai segmen yang relevan dengan gaya hidup konsumen.

Langkah ini akan diupayakan seiring peluncuran dan ekspansi yang telah dilakukan perseroan tahun ini pada segmen-segmen tersebut.

“Di segmen kendaraan listrik, Erajaya Active Lifestyle (ERAL) mengembangkan ekosistem bisnis melalui kehadiran merek XPENG (X9 dan G6), disertai berbagai inisiatif pengenalan produk dan penguatan merek,” ujar Patrick dalam temu media di Jakarta, Senin (22/12/2025).

Baca Juga: Begini Strategi Erajaya Swasembada (ERAA) Kerek Kinerja Saat Nataru 2025/2026

Adapun di segmen gaya hidup, Patrick mengatakan ekspansi JD Sports menjadi langkah perseroan memperluas jangkauan dan memperkuat posisi sebagai operator merek internasional.

Segmen active & smart juga akan terus diperkuat melalui pengembangan portofolio merek olahraga dan teknologi. Pada tahun 2025 saja, ERAA telah menghadirkan Wilson dan ANTA sebagai jenama baru.

Tak ketinggalan, perseroan juga akan tetap mengoptimalkan portofolio food & beverage. Sepanjang 2025, Patrick menuturkan, ERAA menghadirkan merek CHAGEE di Indonesia melalui pembukaan gerai dan ekspansi. Perluasan jaringan Paris Baguette juga akan dilanjutkan.

“Ke depan, ERAA akan terus berfokus pada penguatan positioning, peningkatan kapabilitas organisasi, serta pengelolaan portofolio bisnis yang adaptif terhadap perubahan pasar,” kata Patrick.

Baca Juga: Erajaya (ERAA) Bidik Pertumbuhan, Andalkan iPhone 17 dan Strategi Omnichannel

Sebagai informasi, hingga kuartal III-2025, penjualan bersih perseroan meningkat 7,72% secara tahunan/year on year (yoy) menjadi Rp 52,36 triliun hingga akhir September 2025, dari Rp 48,61 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Namun, laba bersih perseroan turun tipis 0,7% yoy menjadi Rp 785,57 miliar, dibandingkan Rp 791,16 miliar pada periode Januari–September 2024.

“Ke depan, ERAA akan terus berfokus pada penguatan positioning, peningkatan kapabilitas organisasi, serta pengelolaan portofolio bisnis yang adaptif terhadap perubahan pasar,” tandas Patrick.

Baca Juga: Erajaya Genjot Penjualan Gadget Jelang Momen Liburan Akhir Tahun, Simak Strateginya

Selanjutnya: Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol 20% Musim Libur, Cek Rutenya!

Menarik Dibaca: Promo HokBen Hari Ibu 22-24 Desember 2025, Paket Makan Berdua Cuma Rp 30.000-an/Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×