kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.932.000   -10.000   -0,51%
  • USD/IDR 16.355   -199,00   -1,20%
  • IDX 6.887   99,44   1,47%
  • KOMPAS100 1.000   19,48   1,99%
  • LQ45 769   15,42   2,05%
  • ISSI 223   2,31   1,04%
  • IDX30 398   7,22   1,85%
  • IDXHIDIV20 464   7,16   1,57%
  • IDX80 112   2,10   1,91%
  • IDXV30 114   0,72   0,64%
  • IDXQ30 129   2,64   2,10%

Strategi PRP Group Pacu Bisnis Minuman Lokal


Selasa, 24 Juni 2025 / 09:45 WIB
Strategi PRP Group Pacu Bisnis Minuman Lokal
ILUSTRASI. Warga mengunjungi sejumlah stan pada pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2025 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/6/2025).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Rasa Pratama (PRP Group) terus memperkuat strategi bisnisnya di sektor minuman lokal dengan menghadirkan inovasi produk dan inisiatif pemberdayaan UMKM. 

Dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran 2025, perusahaan menyoroti dua brand andalannya, Prendjak dan Canbo, sebagai bagian dari upaya memperluas pasar dan memperkuat ekosistem bisnis lokal.

Salah satu langkah strategis yang diusung PRP Group adalah peluncuran program kemitraan Gerobak Prendjak. Inisiatif ini ditujukan untuk menciptakan peluang usaha baru di sektor minuman siap saji serta mendorong pengurangan angka pengangguran melalui pemberdayaan pelaku UMKM.

Baca Juga: 7 Strategi Jitu Mengelola Keuangan Bisnis di Tengah Inflasi Tinggi

“Kami percaya produk lokal seperti Prendjak punya potensi besar jika didukung dengan ekosistem bisnis yang tepat. Dengan Gerobak Prendjak, kami ingin membantu pelaku UMKM tumbuh bersama,” ujar Sumaedi, Regional Sales Manager PT Panca Rasa Pratama Cabang Jakarta dalam keterangannya, Senin (23/6).

Selain mendorong kemitraan, PRP Group juga memperkuat lini produknya dengan meluncurkan varian baru. Brand Prendjak memperkenalkan Susu Kedelai Instan (Soya Milk), minuman sehat yang bisa disajikan panas maupun dingin, sebagai respons terhadap tren minuman sehat di kalangan konsumen urban. 

Sementara itu, Canbo menambah dua rasa baru, Strawberry dan Blackcurrant, melengkapi koleksi sebelumnya seperti Apple, Black Tea Lemon, dan Lemonade.

Langkah-langkah ini mempertegas komitmen PRP Group dalam memperluas penetrasi pasar sekaligus membangun brand awareness melalui strategi yang menyentuh langsung konsumen dan mitra usaha.

Baca Juga: Pacu Bisnis UKM, Maybank Indonesia Perkuat Customer Centricity dan Perluas Kemitraan

Dalam konteks promosi, perusahaan menghadirkan berbagai penawaran menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2025. Booth PRP Group yang mengusung tema Art Deco dibangun dengan ukuran lebih besar dan lebih megah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Penampilan ini menandai keikutsertaan ketiga kalinya brand Prendjak dalam ajang tahunan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Kini PT. Panca Rasa Pratama hadir di Jakarta Fair dengan booth yang lebih besar dan lebih megah dari tahun-tahun sebelumnya dengan bertemakan Art Deco. Di tahun ini pun PT. Panca Rasa Pratama menghadirkan dua brand unggulan yaitu Prendjak dan Canbo,” ungkap Sumaedi.

Selanjutnya: Tumbuh 5,6%, Pertamina Patra Niaga Salurkan 105 Juta Kilo Liter BBM di 2024

Menarik Dibaca: Resep Nashville Chicken yang Renyah di Luar dan Juicy di Dalam, Pedasnya Nampol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×