kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

Strategi PT Multi Medika Internasional, Tbk Kuasai Personal & Health Care Indonesia


Senin, 24 Februari 2025 / 16:14 WIB
Strategi PT Multi Medika Internasional, Tbk Kuasai Personal & Health Care Indonesia
ILUSTRASI. Direktur Utama PT MMI, Bapak Mengky Mangarek menjelaskan bahwa ekspansi yang dilakukan oleh PT MMI pada tahun 2024 telah memberikan dampak yang signifikan, dengan nilai mencapai lebih dari Rp 180 miliar.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Multi Medika Internasional, Tbk (PT MMI) mencatatkan pencapaian gemilang sepanjang tahun 2024 dengan peningkatan kualitas produk yang berujung pada penghargaan dan Rekor MURI untuk produk MIUBaby dan Miutiss.

Kesuksesan ini memacu PT MMI untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk berkualitas, serta menjalin kolaborasi strategis dengan Indomaret Group dan Alfamart Group guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk-produk penting seperti masker, popok bayi, tisu bambu, dan air alkali.

Direktur Utama PT MMI, Bapak Mengky Mangarek menjelaskan bahwa ekspansi yang dilakukan oleh PT MMI pada tahun 2024 telah memberikan dampak yang signifikan, dengan nilai mencapai lebih dari Rp 180 miliar. PT MMI juga memproyeksikan pertumbuhan yang kuat dengan Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 25% per tahun hingga tahun 2030, yang diperkirakan akan mencapai Rp 1,28 triliun (USD 80 million).

Baca Juga: Gelar RUPSLB, PT Multi Medika Internasional Tbk Tetapkan Susunan Direksi & Komisaris

Lebih lanjut diungkapkan, bahwa terjadi lonjakan kebutuhan masker di awal tahun 2025, yang mendorong peningkatan produksi masker hingga dua kali lipat dan terus berlanjut hingga saat ini. Hal ini disebabkan oleh banyaknya wabah influenza, polusi udara di kota-kota besar, kebakaran hutan dan kebutuhan di dunia medis. Bahkan penggunaan masker saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Selain itu, PT MMI juga melihat peluang besar pada produk popok bayi “MIUBaby” dengan kemasan kecil (rencengan) yang akan segera hadir di pasaran.

Dengan adanya pencapaian tersebut, maka PT MMI terus mengembangkan dan berinovasi terhadap produk serta berkolaborasi dengan Indomaret Group dan Alfamart Group guna memenuhi kebutuhan produk masyarakat Indonesia seperti masker, popok bayi, tissue bambu dan air alkali.

Baca Juga: Multi Medika Internasional (MMIX) Pasang Mode Optimistis pada Tahun Ini

“Di tahun 2025 PT MMI juga akan meluncurkan produk inovatif yang tidak kalah menarik seperti MIUbaby kemasan kecil (rencengan) dan kemasan jumbo. Kami juga akan bekerjasama dengan Indomaret untuk meluncurkan tisu basah pada Mei 2025”, ujar Mengky Mangarek.

Strategi ini akan dilakukan pada semester pertama tahun 2025, diikuti dengan pengembangan produk lain seperti MIUComfort (popok dewasa/ lansia pada semester kedua. Selain itu ada Miutiss akan berkolaborasi dengan Gokko untuk menampilkan karakter Tom and Jerry Chibi Style yang sangat digemari Jepang.

“Kami akan meluncurkan MIUBaby Royal Cocomelon pada akhir tahun 2025. Ini adalah sebuah prestasi bagi PT MMI karena kami berhasil mendapatkan hak cipta untuk menampilkan IP (Intelectual Property) Cocomelon pada produk MIUBaby”, tambah Mengky Mangarek.

Baca Juga: MIUBaby Hadirkan Popok Bayi dengan Inovasi Teknologi Triple Core SAP

Selanjutnya: Jelang Ramadhan, Kecap Sedaap Hadirkan Pesta Kuliner Nusantara

Menarik Dibaca: Jelang Ramadhan, Kecap Sedaap Hadirkan Pesta Kuliner Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×