kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah operasikan 6 unit, Shell Indonesia berharap bisa tambah SPBU Modular baru


Kamis, 09 September 2021 / 20:08 WIB
Sudah operasikan 6 unit, Shell Indonesia berharap bisa tambah SPBU Modular baru
ILUSTRASI. SPBU Modular Shell Indonesia


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shell Indonesia berharap jaringan SPBU Shell Modular Shell bisa terus bertambah. Keinginan ini bukannya tanpa alasan.

Head of Dealer-owned Network Shell Indonesia, Agung Saputra mengatakan,  SPBU Modular, memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan di Indonesia, khususnya di kota-kota lapis kedua agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

“Dengan hadirnya SPBU Shell Modular di luar kota-kota besar, kami berharap produk bahan bakar dan layanan berkualitas kami dapat diakses oleh lebih banyak masyarakat dan mendukung mobilitas serta berbagai aktivitas ekonomi di wilayah tersebut,” kata Agung kepada Kontan.co.id, Kamis (9/9).

Baca Juga: Shell mendukung inovasi energi alternatif di kalangan anak muda

Dalam mengembangkan bisnis SPBU Shell mini tersebut, Shell menggandeng para pengusaha daerah dalam program Mitra Dealer Shell. Nilai investasi untuk mendirikan SPBU Shell Modular ini berkisar Rp 1 miliar-Rp 1,5 miliar di luar aset tanah minimal seluas 1.000 m2, yang telah dimiliki calon mitra.

SPBU Shell Modular pertama di Indonesia diresmikan pada Maret 2020 silam di Jombang, Jawa Timur. SPBU Shell Modular tersebut dikembangkan melalui kerja sama dengan pengusaha daerah setempat dalam skema program Mitra Dealer Shell. 

Masih di tahun yang sama, Shell kembali meresmikan 1 SPBU Modular lagi di Cirebon pada perkembangan berikutnya, sehingga total jumlah SPBU Shell Modular berjumlah 2 unit per akhir tahun 2020 lalu.

Pada tahun ini, penambahan jaringan SPBU Modular terus dilakukan. Sejak awal tahun 2021 ini, Shell sudah kembali mengoperasikan 4 SPBU Modular baru hingga akhir Agustus 2021 lalu.

Dengan demikian, kini sudah ada 6 SPBU Shell Modular yang beroperasi secara total. Lokasinya tersebar di Jombang, Cirebon, Pasir Angin Bogor, Karawang, Serang Barat, dan Cilegon. Seluruhnya dikembangkan dengan model Kemitraan Dealer Shell.

“Kami tentunya berharap ke depannya (jumlah SPBU Modular) dapat terus tumbuh,” ujar Agung.

Selanjutnya: SKK Migas minta divestasi Shell di Masela rampung akhir tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×