kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Suhbholding Upstream Pertamina Eratkan Hubungan Bilateral dengan Perusahaan Aljazair


Jumat, 17 Juni 2022 / 14:13 WIB
Suhbholding Upstream Pertamina Eratkan Hubungan Bilateral dengan Perusahaan Aljazair
ILUSTRASI. PT Pertamina Hulu Energi


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, memiliki wilayah kerja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dan mancanegara. Untuk kegiatan operasional wilayah kerja di luar negeri dikelola oleh Regional Internasional atau PT Pertamina Internasional EP (PIEP).

Adapun PIEP, melalui anak perusahaan PT Pertamina Algeria EP (PAEP) yang mengelola lapangan minyak dan gas di Aljazair pada lokasi MLN, EMK, OURHOUD.

Dalam pengoperasian wilayah kerja di Aljazair, PAEP bekerja sama dengan Sonatrach, perusahaan minyak dan gas nasional Aljazair. Hubungan bilateral yang terjalin semakin erat dengan berbagai engagement yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Direktur Utama PHE Budiman Parhusip menjelaskan bahwa saat ini lapangan dalam pengelolaan Pertamina Algeria EP merupakan salah satu andalan Subholding Upstream.

Baca Juga: Begini Strategi Pertamina Mengompensasi Kerugian di Sektor Hilir Migas

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Sonatrach selama ini. Pertamina berharap  kerja sama ini dapat terus berjalan sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini menjadi catatan penting bagi Pertamina dalam terus mengembangkan kehadirannya di dunia migas internasional," kata Budiman dalam keterangan resmi, Jumat (17/6).

Subholding Upstream Pertamina terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia.

Sebelumnya, Budiman berkesempatan melakukan courtesy visit dengan Sonatrach di Alger, Selasa (14/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut , CEO Sonatrach, Taofik Hakkar, Direktur Utama PIEP, John Anis, Komisaris Utama PIEP, Dharmawan Samsu, Direktur Utama Elnusa, John H Simamora, SVP Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero), Edy Karyanto, dan VP Business Support PIEP, Ria Noveria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×