kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses di GIIAS, BMW Group terus fokus dorong e-mobility


Senin, 20 Agustus 2018 / 09:25 WIB
Sukses di GIIAS, BMW Group terus fokus dorong e-mobility
ILUSTRASI. Logo BMW


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk terbaru dari BMW dan MINI, BMW Group Indonesia klaim berhasil catatkan berbagai pencapaian baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Selama 11 hari penyelenggaraan, BMW Group Indonesia catatkan peningkatan penjualan pada dua segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan New BMW Seri 5.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengungkapkan faktor utama yang mendukung capaian memuaskan tersebut. Utamanya ialah adanya dukungan dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI serta BMW Genius.

“GIIAS 2018 merupakan sarana strategis untuk menampilkan inovasi teknologi, serta menunjukkan bagaimana kami dapat mengintegrasi produk dan layanan. Tahun ini kami juga mencatatkan rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus,” ungkapnya melalui keterangan yang diterima Kontan.co.id akhir pekan lalu.

10 produk terbaru yang diperkenalkan oleh BMW Group Indonesia ialah the All-new BMW Seri 5 Touring dan the first-ever BMW Seri 6 Gran Turismo; kendaraan konsep, BMW Concept X7 iPerformance; dari sub-brand BMW i ada, the first-ever BMW i8 Roadster; serta New BMW M2 Coupé.

Sedangkan dari MINI, diluncurkan: New MINI 3 Door, New MINI 5 Door, New MINI Cabrio, jajaran produk New MINI John Cooper Works, dan New MINI Countryman rakitan lokal yang tersedia dalam 2 varian , yakni MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports.

Pertumbuhan penjualan hingga 75% terjadi pada penjualan medium SAV premium yang baru-baru ini diluncurkan, the all-new BMW X3 dan respons pelanggan yang positif pada business sedan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan sebesar 25%.

Sedangkan untuk MINI, lebih dari 65% pemesanan kendaraan terjadi untuk kendaraan yang baru diluncurkan di GIIAS 2018: MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman terbaru, yang sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2 , PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta.

BMW Group Indonesia juga mengklaim, adanya kegiatan komprehensif terkait perkembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya di Indonesia selama GIIAS 2018 menjadi penegas, pihaknya sebagai pelopor konsep inovatif di industri otomotif.

Di bidang kendaraan listrik, BMW Group Indonesia percaya diri melalui sub-brand BMW i. Setelah memperkenalkan BMW i8 di GIIAS 2016, kini diperkenalkan the first-ever BMW i8 Roadster di GIIAS 2018.

Di samping itu, keikutsertaan BMW bersama Pertamina di Beyond Mobility area dalam memperkenalkan Green Energy Station (GES) juga memperlihatkan fokus perusahaan dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. Ramesh pun menegaskan bahwa ke depan, pihaknya akan terus mendorong perkembangan E-Mobility.

Hadirnya perwakilan BMW Jerman di The 13th GAIKINDO International Automotive Conference dan berbagai kelompok diskusi, memperlihatkan kesediaan BMW Group Indonesia dalam memberikan transfer ilmu dan teknologi dalam pengembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya di Indonesia.

“Ke depannya, kami lebih bertekad untuk terus mendorong pergerakan E-mobility sembari menghantarkan Sheer Driving Pleasure kepada seluruh penggemar BMW dan MINI di Indonesia. Kami pun berterima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan BMW Group, terutama kepada semua pengunjung yang memberikan respon positif serta menunjukkan antusiasme selama GIIAS 2018,” tandas Ramesh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×