kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) fokus jaga pertumbuhan kinerja setinggi dua digit


Minggu, 17 November 2019 / 17:04 WIB
Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) fokus jaga pertumbuhan kinerja setinggi dua digit
ILUSTRASI. Pelayanan transaksi pembayaran di kasir mini market Alfamart di Jakarta (6/2). PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan di sisa tahun ini berfokus untuk menjaga pertumbuhan laba dua digit. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/06/02/09

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan di sisa tahun ini berfokus untuk menjaga pertumbuhan laba dua digit. Asal tahu saja, sampai kuartal III pendapatan perusahaan tumbuh 9,08% menjadi Rp 54,11 triliun dan laba naik 93,81% menjadi Rp 667,74 miliar.

Solihin, Corporate Affairs Director AMRT menyebut selain ekspansi gerai, manajemen fokus menjaga laba. Oleh karena itu, efisiensi dan memperkuat layanan menjadi strategi perusahaan bisa meraup untung.

Baca Juga: Sampai akhir 2019, gerai Sumber Alfaria (AMRT) di Filipina bisa tembus 700 gerai

"Kami selalu melakukan penambahan gerai tetapi dalam perjalananya pasti ada gerai-geria yang kami anggap tidak memberikan kontribusi keuntungan," ujarnya kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Oleh karena itu, kendati menargetkan penambahan gerai lebih dari 500 gerai, namun secara aktual jumlah gerai tidak akan bertambah 500 gerai dari posisi tahun lalu. Pasalnya ada gerai yang ditutup karena performanya kurang baik maupun relokasi karena harga sewa yang melonjak.

"Kalau bilang target sih pasti lebih tinggi (dari 500 gerai) tetapi ada yang buka dan tutup, tapi yang buka lebih banyak," lanjutnya.

Yang jelas, sampai akhir tahun ini manajemen masih menjaga total gerai di atas 16.000 gerai. Sampai dengan kuartal I AMRT memiliki 13.726 gerai ditambah gerai Alfamidi 1.441 gerai, Alfamidi Super 15 gerai, Lawson 41 gerai dan Dan+Dan sebanyak 144 gerai.

Baca Juga: Mega Perintis (ZONE) resmi akuisisi brand Minimal

"Yang kami buka banyak tetapi dikurangi yang tutup, mudah-mudahan ke depannya bisnis ini semakin baik. Investasi yang paling besar memang untuk tempat," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×