kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon Agung (SMRA) Buka Summarecon Mall Bandung, Nilai Investasinya Rp 700 M


Kamis, 18 Januari 2024 / 20:23 WIB
Summarecon Agung (SMRA) Buka Summarecon Mall Bandung, Nilai Investasinya Rp 700 M
Suasana pusat belanja Summarecon Mall Bandung saat pembukaan, Kamis (18/1/2024).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) secara resmi membuka Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) pada Kamis (18/1). 

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh PJ Walikota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama dengan jajaran Komisaris dan Direksi Summarecon Agung. 

President Director SMRA Adrianto P. Adhi mengatakan, nilai investasi Summarecon Mall Bandung sebesar Rp 700 miliar.

”Summarecon Mall Bandung akan berkontribusi 8%-10% dari keseluruhan recurring income SMRA di tahun ini,” ujarnya dalam konferensi pers Pembukaan SUMMABA, Kamis (18/1).

SUMMABA merupakan pusat perbelanjaan keenam yang dimiliki oleh Summarecon. Mall ini dibangun di atas lahan seluas 10 hektar dengan luas area penyewaan mencapai sekitar 46.000 meter persegi.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Catat Marketing Sales Rp 4,8 Triliun pada Tahun 2023

Selain itu, ribuan unit hunian, ratusan unit komersial, serta fasilitas pendukung lainnya telah dibangun di area Summarecon Bandung

“Kehadiran SUMMABA diharapkan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur, di antaranya dengan menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakkan industri ritel dan mendukung industri kreatif di Kota Bandung,” paparnya.

SUMMABA hadir dengan berbagai fitur, yaitu The Downtown Walk, sebuah fitur yang telah sukses di Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi dihadirkan sebagai destinasi wisata kuliner dengan konsep Alfresco Dining dalam suasana outdoor Bandung yang sejuk dan nyaman, diiringi hiburan live music setiap harinya.

Berbagai nama Lobby dan Atrium dengan ciri khas “Bandung Pisan” dipilih untuk lebih mendekatkan diri dengan kearifan khas Kota Bandung seperti Lobby Caang, Lobby Alus, Lobby Ageung, Atrium Ciunik, Atrium Cileutik, Atrium Cibadak, Pintu Geulis dan Pintu Bageur.

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan memaparkan, Sawarga Courtyard di SUMMABA adalah salah satu daya tarik mall ini. Fitur ini berupa ruang terbuka hijau yang terletak di tengah-tengah mall, dengan mengambil konsep tropical garden mengoptimalkan kesejukan udara Bandung. 

Baca Juga: Suku Bunga BI Bisa Dipangkas Tahun Ini, Begini Respons Emiten Properti

“Fasilitas yang berlokasi di lantai dasar ini nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan beragam exhibition, culinary, sports event hingga pertunjukan musik,” paparnya dalam kesempatan yang sama.

SUMMABA dapat dijangkau publik melalui berbagai akses, di antaranya akses tol Gedebage KM 149 Padaleunyi. Selain itu tersedia pula shuttle bus SUMMABA dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×