kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon - Sumitomo bangun hunian baru di Bekasi


Minggu, 05 November 2017 / 11:01 WIB
Summarecon - Sumitomo bangun hunian baru di Bekasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) melalui anak perusahaannya yaitu PT Summarecon Property Development menggandeng Sumitomo Forestry Singapore Ltd untuk menghadirkan sebuah hunian bertaraf internasional di Summarecon Bekasi.

Keduanya akan bekerjasama membangun 160 unit rumah tapak atau landed house di lahan seluas 44.000 meter persegi (m2). Total investasi untuk proyek kerjasama tersebut mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 400 miliar.

Sumitomo Forestry Singapore Ltd merupakan anak perusahaan dari Sumitomo Forestry Co., Ltd., yaitu perusahaan kelas dunia asal Jepang yang dikenal dengan bisnis utamanya berupa pengelolaan kayu dan bahan bangunan.

Kemitraan dalam bentuk joint venture antara Sumitomo Forestry Singapore Ltd. dengan PT Summarecon Property Development telah diteken pada Kamis (2/11). Porsi Sumitomo Frestry dalam kerjasama patungan tersebut 49% dan selebihnya digenggam Summarecon.

Adrianto P. Adhi selaku President Director SMRA merasa bangga bisa menjalin kemitraan jangka panjang dengan pihak Sumitomo Forestry Co., Ltd.

"Kesamaan visi dalam menciptakan sebuah hunian ramah lingkungan berdesain eksklusif membuat Summarecon dan Sumitomo Forestry Singapore Ltd. akan bisa berjalan dengan seiringan sekaligus menegaskan Kota Summarecon Bekasi sebagai salah satu kota berwawasan lingkungan di Bekasi,” kata Adrie dalam keteranan resminya yan dikutip Minggu (5/11).

Albert Luhur selaku Executive Director SMRA mengatakan kluster perumahan yang akan dikembangkan keduanya akan dipasarkan mulai semester II 2018 dan akan dilego dengan harga mulai Rp 2 miliar per unitnya. "Proyek itu akan mulai dibangun pada Desember 2018 dan djadwalkan akan selesai pada 2021," kata Albert.

Kerjasama ini merupakan salah satu langkah Sumitomo Forestry Co., Ltd. dalam melebarkan bisnis perumahan di Asia, yang sebelumnya telah lebih dahulu dilakukan di Amerika Serikat dan Australia.

Melihat kemajuan Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang stabil serta grafik peningkatan infrastruktur transportasi yang kian pesat, membuka peluang dalam pengembangan industri hunian. Hal inilah yang dilihat oleh Sumitomo Forestry Co., Ltd. yang kemudian memutuskan untuk melebarkan sayapnya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×