kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Surya Toto Indonesia (TOTO) bidik pertumbuhan penjualan 4,8% pada 2021


Jumat, 26 Februari 2021 / 15:35 WIB
Surya Toto Indonesia (TOTO) bidik pertumbuhan penjualan 4,8% pada 2021
ILUSTRASI. Surya Toto Indonesia (TOTO) bidik pertumbuhan penjualan 4,8% pada 2021

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) memproyeksikan pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar 4,8% year on year (yoy) menjadi Rp 1,7 triliun.

Direktur Keuangan PT Surya Toto Indonesia, Setia Budi Purwadi, mengatakan, target penjualan hingga tutup tahun 2021 diharapkan sebesar Rp 1,7 triliun atau tumbuh 4,8% yoy dibandingkan 2020 yang realisasinya Rp 1,62 triliun.

"Tentunya target tersebut masih sangat bergantung dengan kondisi pandemi Covid-19 apakah benar-benar dapat diredam, sehingga bila kondisi kesehatan masyarakat membaik, maka dengan sendirinya faktor ekonomi juga akan membaik," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (26/2).

Pertumbuhan penjualan ini optimistis dicapai TOTO karena emiten saniter ini mengklaim produknya mampu memenuhi kebutuhan untuk semua lapisan segmen. "Sejauh ini belum ada perubahan karena semua produk Surya Toto saat ini bisa mengakomodasi kebutuhan pasar," jelasnya.

Baca Juga: Surya Toto Indonesia (TOTO) penuhi kebutuhan saniter di semua segmen

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Surya Toto Indonesia, Hanafi Atmadiredja, mengatakan, di masa pandemi Covid-19, peralatan sanitary merupakan faktor penting dalam memastikan kebersihan dan kesehatan, khususnya pada saat ini, di mana mencuci tangan adalah instrumen penting dari 3M.

Di sisi lain, Hanafi bilang, untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona, produk-produk sanitary, baik di lingkungan umum atau pribadi, tetap harus dijaga kebersihannya dengan rutin dibersihkan, dan apabila memungkinkan, di-upgrade menyesuaikan dengan kondisi saat ini seperti misalnya penggunaan toilet tanpa sentuh (touchless flush).

"TOTO sebagai perusahaan asal Jepang yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1977 dan bergerak di bidang Sanitary Ware, Fitting, Peralatan Sistem Dapur, serta produk-produk furniture dari kayu lainnya, menyediakan produk-produknya bagi semua segmen, mulai dari segmen bawah hingga atas, untuk produk toilet, mulai dari kloset jongkok hingga kloset yang berteknologi terdepan di dunia," jelasnya.

Hanafi mengungkapkan selama ini banyak orang mengira harga TOTO adalah mahal semua, padahal produk Surya Toto sangat bervariatif dan dapat dijangkau oleh berbagai kalangan.

Setia mengatakan di sepanjang tahun prospek bisnis masih penuh tantangan karena masyarakat masih cenderung untuk menunggu untuk berinvestasi hingga pandemi covid berhasil dikendalikan oleh pemerintah Indonesia.

Selanjutnya: Surya Pertiwi (SPTO) memperkirakan pendapatan bisa turun hingga 20% pada tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 3

[X]
×