kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.197
  • SUN90,77 -0,26%
  • EMAS624.167 0,32%

Suryamas Dutamakmur kantongi marketing sales Rp 240 Miliar

Selasa, 07 Agustus 2018 / 21:58 WIB

Suryamas Dutamakmur kantongi marketing sales Rp 240 Miliar
ILUSTRASI. Rancamaya Golf Estate



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM) mencatatkan marketing sales atau penjualan pemasaran sebesar Rp 240 miliar selama semester I/2018. Capaian itu sekitar 41,2% dari target yang dipatok perusahaan tahun ini yaitu Rp 582 miliar.

Perolehan marketing sales tersebut berada dibawah ekspektasi SMDM. Mengutip paparan publik perusahaan, Selasa (7/8), semula perusahaan properti ini menargetkan bisa membukukan Rp 267,59 miliar selama paruh pertama. Itu berarti realisasi yang terjadi lebih rendah 10,3% dari ekspektasi.

Marketing sales itu berasal dari penjualan pemasaran tanah dan bangunan Rp 188,21 miliar, lapangan golf Rp 24,83 miliar dan dari hotel Rp 26,86 miliar. Adapun penjualan pemasaran tanah dan bangunan itu diperoleh dari tiga kawasan yang dikembangkan SMDM yaitu Rancamaya Ciawi, Royal Tajur Bogor dan Harvest City Cileungsi.

Selama semester I/2018, SMDM membukukan marketing sales Rp 58,81 miliar dari Rancamaya. Sementara dari Royal Tajur mencapai Rp 48,11 miliar dan dari Harvest City 81,29 miliar.

Untuk meningkatkan kinerja tahun ini, perusahaan akan tetap menyesuaikan produk properti dengan kebutuhan pasar saat ini yang didominasi oleh pembeli rumah pertama. Kemudian, perusahaan akan mengalokasikan investasi sesuai kerangka kerja perseroan, menjaga keseimbangan antara pengembangan perumahan dan lingkungan hijau di kawasan.

SMDM juga akan kreatif dalam desain, inovatif, dan fungsional dalam menciptakan produk. Perusahaan akan mengantisipasi kehadiran Bogor Inner Ring Road dan tol Bogor -Ciawi -Sukabumi (Bocimi) yang memberikan kontribusi untuk akses dari dan ke Rancamaya Golf Estate sehingga bebas macet serta tol Cimanggis – Cibitung yang memberikan kontribusi akses ke Harvest City.

Di royal Tajur, SMDM akan melanjutkan pemasaran low rise apartment Royal Heights dan penambahan fasilitas seperti Royal Club House, children playground, dan balai warga.

Sedangkan di Rancamaya, setelah sukses dengan cluster Kingsville tahap I, perusahaan akan memasarkan Kingsville tahap II seluasa sekitar 4 hektare (ha) yang terdiri dari 3 variatif produk small, medium, dan big house Proyek ini akan mulai dipasarkan pada kuartal IV mendatang.

Sementara di Harvest City akan melanjutkan pemasaran cluster Sakura Daisuki, Sweet Alba, dan Sakura Emiko, meluncurkan kawasan komersial CBD Orchid, danmenambah fasilitas Go-Kart yang siap digunakan kuartal IV/2018 mendatang.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Agung Jatmiko

INDUSTRI PROPERTI

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0555 || diagnostic_web = 0.3617

Close [X]
×