kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suryamas Dutamakmur kantongi marketing sales Rp 240 Miliar


Selasa, 07 Agustus 2018 / 21:58 WIB
Suryamas Dutamakmur kantongi marketing sales Rp 240 Miliar
ILUSTRASI. Rancamaya Golf Estate


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Agung Jatmiko

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM) mencatatkan marketing sales atau penjualan pemasaran sebesar Rp 240 miliar selama semester I/2018. Capaian itu sekitar 41,2% dari target yang dipatok perusahaan tahun ini yaitu Rp 582 miliar.

Perolehan marketing sales tersebut berada dibawah ekspektasi SMDM. Mengutip paparan publik perusahaan, Selasa (7/8), semula perusahaan properti ini menargetkan bisa membukukan Rp 267,59 miliar selama paruh pertama. Itu berarti realisasi yang terjadi lebih rendah 10,3% dari ekspektasi.

Marketing sales itu berasal dari penjualan pemasaran tanah dan bangunan Rp 188,21 miliar, lapangan golf Rp 24,83 miliar dan dari hotel Rp 26,86 miliar. Adapun penjualan pemasaran tanah dan bangunan itu diperoleh dari tiga kawasan yang dikembangkan SMDM yaitu Rancamaya Ciawi, Royal Tajur Bogor dan Harvest City Cileungsi.

Selama semester I/2018, SMDM membukukan marketing sales Rp 58,81 miliar dari Rancamaya. Sementara dari Royal Tajur mencapai Rp 48,11 miliar dan dari Harvest City 81,29 miliar.

Untuk meningkatkan kinerja tahun ini, perusahaan akan tetap menyesuaikan produk properti dengan kebutuhan pasar saat ini yang didominasi oleh pembeli rumah pertama. Kemudian, perusahaan akan mengalokasikan investasi sesuai kerangka kerja perseroan, menjaga keseimbangan antara pengembangan perumahan dan lingkungan hijau di kawasan.

SMDM juga akan kreatif dalam desain, inovatif, dan fungsional dalam menciptakan produk. Perusahaan akan mengantisipasi kehadiran Bogor Inner Ring Road dan tol Bogor -Ciawi -Sukabumi (Bocimi) yang memberikan kontribusi untuk akses dari dan ke Rancamaya Golf Estate sehingga bebas macet serta tol Cimanggis – Cibitung yang memberikan kontribusi akses ke Harvest City.

Di royal Tajur, SMDM akan melanjutkan pemasaran low rise apartment Royal Heights dan penambahan fasilitas seperti Royal Club House, children playground, dan balai warga.

Sedangkan di Rancamaya, setelah sukses dengan cluster Kingsville tahap I, perusahaan akan memasarkan Kingsville tahap II seluasa sekitar 4 hektare (ha) yang terdiri dari 3 variatif produk small, medium, dan big house Proyek ini akan mulai dipasarkan pada kuartal IV mendatang.

Sementara di Harvest City akan melanjutkan pemasaran cluster Sakura Daisuki, Sweet Alba, dan Sakura Emiko, meluncurkan kawasan komersial CBD Orchid, danmenambah fasilitas Go-Kart yang siap digunakan kuartal IV/2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×