kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki Catatkan Kenaikan Penjualan Ritel Mobil 8% Pada November 2022


Selasa, 20 Desember 2022 / 11:12 WIB
Suzuki Catatkan Kenaikan Penjualan Ritel Mobil 8% Pada November 2022
ILUSTRASI. Suzuki All New Ertiga Sport FF. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mencatatkan penjualan positif di bulan November 2022


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan yang positif selama tahun 2022. Penjualan positif ini diimbangi dengan adanya beragam inovasi di dunia otomotif, mulai dari peningkatan fitur, model mobil yang berkembang, hingga meningkatnya kesadaran masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan.

Peningkatan ini juga dirasakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mencatatkan penjualan positif di bulan November 2022. Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan meningkat 8% apabila dibandingkan Oktober 2022 dengan jumlah total sebanyak 8.218 unit. Peningkatan tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga dan XL7.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS berterima kasih kepada pelanggan setia Suzuki yang memberikan kepercayaan terhadap mobil yang diproduksi dengan kualitas unggul.

Pertumbuhan penjualan yang semakin baik dirasakan Suzuki pada bulan November 2022, terutama untuk All New Ertiga. Bahkan, November ini menjadi salah satu capaian yang terbaik Suzuki karena berhasil meraih penjualan ritel tertinggi sepanjang tahun 2022 yang didominasi oleh mobil penumpang.

"Salah satu keunggulan yang dimiliki produk Suzuki di sektor efisiensi dan daya tahan semakin dikenal secara luas melalui tersematnya mesin K15 seperti yang terpasang di All New Ertiga, XL7, dan New Carry,” terang Randy dalam siaran pers di situs Suzuki Indonesia, Senin (19/12).

Baca Juga: Suzuki Akan Perkuat Penjualan Mobil Produksi Lokal di Tahun Depan

Menjadi salah satu kontributor dalam penjualan Suzuki di November, penjualan ritel All New Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Capaian penjualan tersebut didominasi oleh All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 65% dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di November 2022. All New Ertiga memberikan kontribusi sebesar 12% bagi total penjualan ritel Suzuki.

Selain All New Ertiga, kontributor selanjutnya di November 2022 adalah XL7. Penjualan ritel XL7 mengalami peningkatan 16% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. XL7 sendiri berkontribusi sebesar 18% untuk total penjualan ritel Suzuki di bulan November 2022.

Bila dibandingkan dengan Oktober 2022, adanya peningkatan penjualan ritel yang dialami oleh All New Ertiga dan XL7 pada November memberikan catatan yang positif berupa peningkatan penjualan sebesar 12% bagi kategori mobil penumpang Suzuki.

Tersematnya mesin K15 yang sudah terpasang di produk mobil Suzuki memiliki keunggulan tersendiri karena mesin K15 dari Suzuki ditunjang oleh perpaduan desain mekanis yang presisi serta minim gesekan, bahan aluminium yang ringan, dan teknologi Variable Valve Timing (VVT). Teknologi ini mampu mengatur kinerja mesin sehingga menciptakan performa lebih baik, emisi gas buang lebih rendah, dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Rancangan dan teknologi tersebut membuat daya tahan mesin K15 turut lebih baik. Hal ini menjadi nilai tambah bagi pelanggan karena membuat perawatan jadi lebih mudah dan biaya lebih terjangkau.

Sejak pertengahan tahun 2022, Suzuki memberikan sentuhan lebih baik pada mesin K15 yang digunakan oleh All New Ertiga Hybrid, yaitu dengan penambahan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Perpaduan kedua inovasi ini bertujuan untuk mewujudkan upaya Suzuki dalam mereduksi emisi gas buang.

Selain itu, optimalisasi penggunaan teknologi pada All New Ertiga Hybrid juga dapat memberikan keuntungan lain seperti efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik pada kondisi lalu lintas yang padat.

Randy menilai, keunggulan Suzuki adalah memiliki mobil di berbagai segmentasi dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya seperti mobil keluarga yang nyaman dan efisien, mobil SUV tangguh yang memiliki berbagai fitur canggih, mobil dengan desain dan ukuran yang kompak, dan masih banyak lagi.

"Alasan ini juga mampu mendorong masyarakat untuk mempercayakan mobil pilihannya terhadap Suzuki dan akan terus dijadikan acuan oleh Suzuki dalam menghadirkan produk-produk unggulan ke depannya,” imbuh Randy.

Baca Juga: Bisnis Astra International 2023 Ditopang Segmen Otomotif, Cek Rekomendasi Saham ASII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×