kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki Catatkan Lebih Dari 1.200 SPK pada IIMS 2024, Jimny 5-door Laris Manis


Kamis, 29 Februari 2024 / 20:49 WIB
Suzuki Catatkan Lebih Dari 1.200 SPK pada IIMS 2024, Jimny 5-door Laris Manis
ILUSTRASI. Sejumlah pengunjung memadati venue pameran mobil dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/2/2024). Suzuki Catatkan Lebih Dari 1.200 SPK pada IIMS 2024, Jimny 5-door Laris Manis


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Popularitas Suzuki dalam periode pameran turut berdampak positif pada hasil penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, SIS berhasil mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit.

Salah satu penyumbang terbesar SPK Suzuki di IIMS 2024 adalah mobil SUV terbaru, Jimny 5-door, dengan total 263 unit. Disusul oleh lini hybrid Suzuki sebanyak 508 unit, yang terdiri dari New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.

Mobil Suzuki menarik minat pengunjung melalui program dan penawaran menarik di booth, memberikan keyakinan bagi mereka untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Memborong Penghargaan di Ajang IIMS 2024

Randy Murdoko, Kepala Departemen Penjualan 4W SIS, menyatakan bahwa hasil penjualan gemilang pada IIMS 2024 tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki Indonesia. SIS melihat pencapaian ini sebagai respons hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia. Antusiasme pelanggan kami menjadi awal yang baik bagi Suzuki menjelang tahun 2024.

"Dengan total 148.000 pengunjung booth dan catatan penjualan pada IIMS 2024, ini menunjukkan bahwa Suzuki selalu menyajikan kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia," ujar Randy dalam siaran pers di situs Suzuki Indonesia, Rabu (28/2).

Suzuki Indonesia memanfaatkan momentum pameran IIMS 2024 untuk meluncurkan SUV terbarunya, Jimny 5-door, yang mendapatkan perhatian besar dari pengunjung dan masyarakat Indonesia secara umum.

SUV legendaris ini mencatat penjualan tinggi, dengan SIS berhasil mencatatkan SPK Jimny 5-door sebanyak 263 unit selama 11 hari pameran IIMS 2024. Jumlah ini melebihi angka permintaan indent Jimny 5-door yang mencapai 1.000 unit selama periode indent resmi dari 1 Januari hingga 15 Februari 2024.

Baca Juga: Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yakin IIMS Bisa Meningkatkan Penjualan Mobil

Berkat komitmennya terhadap lingkungan, Suzuki juga mendapat permintaan baik untuk produk hybrid selama IIMS 2024. New XL7 Hybrid memimpin dengan mencatatkan permintaan sebanyak 291 unit, diikuti oleh All New Ertiga Hybrid, termasuk varian terbarunya All New Ertiga Hybrid Cruise sebanyak 165 unit, dan Grand Vitara sebanyak 52 unit.

Dengan desain modern dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), ketiga lini mobil SUV dan MPV Suzuki menawarkan kenyamanan dan efisiensi berkendara, yang sangat diminati oleh keluarga Indonesia.

Selain 12 unit produk dengan berbagai paket promosi, fasilitas test drive Suzuki di IIMS 2024 juga menjadi favorit pengunjung. Selama 11 hari, lebih dari 1.000 pengunjung mencoba Jimny 5-door, New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid Cruise di area test drive regular yang tersedia di depan Hall D JIExpo Kemayoran.

Suzuki Indonesia juga mengejutkan pengunjung dengan arena tematik khusus yang diisi berbagai rintangan untuk menguji performa offroad mobil. Jimny Adventure Experience di area depan JIExpo Kemayoran melayani 1.750 permintaan taxi ride untuk mencoba sensasi menaiki Jimny 5-door yang baru saja hadir di Indonesia.

Baca Juga: Produsen Otomotif Nasional Terus Geber Penjualan Ekspor Mobil

SIS sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Suzuki melalui peningkatan penjualan positif ini. Penjualan Suzuki pada IIMS 2024 meningkat sebesar 14% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik mulai dari penjualan hingga layanan aftersales demi kepuasan pelanggan setia kami," tutup Randy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×