kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki sedang siapkan MPV murah berteknologi hybrid


Jumat, 24 Mei 2019 / 09:26 WIB
Suzuki sedang siapkan MPV murah berteknologi hybrid


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Suzuki sedang mempersiapkan multi purpose vehilce (MPV) murah yang akan dibekali teknologi mesin hybrid untuk dijual di Indonesia. Namun, tidak dipamerkan dalam waktu dekat, karena masih harus menunggu peraturan dari pemerintah terkait kebijakan kendaraan listrik.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara buka bersama dengan media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kami lagi siapkan semuanya, secara teknologi juga kami sangat siap, hanya menunggu waktunya saja kapan," ucap Donny ketika berbincang dengan Kompas.com, Kamis (23/5/2019) malam.

Menurut Donny, apabila mobil hibrida dan sejenisnya ingin besar di Indonesia harus masuk ke segmen yang besar. Kata dia, di Indonesia pasar paling banyak dibeli oleh masyarakat, yaitu model tujuh penumpang atau low multi purpose vehicle (LMPV).

"Jadi kita juga akan bermain di kelas itu, tentunya dengan teknologi hibrida yang kami punya sekarang ini. Banyak pilihannya, bahkan pernah kami perkenalkan dan juga pasarkan di sini," ujar Donny.

Donny menjelaskan, teknologi hibrida yang penah dipasarkan Suzuki di Indonesia, yakni Smart Hybrid Vehicle by Suzuki ( SHVS) pada model Ertiga diesel, selanjutnya tahun lalu pernah memamerkan teknologi strong hybrid.

"Semuanya memungkinkan untuk diterapkan di sini, tetapi kita lihat nanti bagaimana peraturan pemerintah tentang mobil listrik dan sejenisnya. Setelah peraturan itu keluar, kita akan pelajari dulu, setelah itu baru kita akan tentukan semuanya," kata dia.

Selain Suzuki, Daihatsu juga memastikan akan bermain di MPV hybrid. Bahkan konsepnya bakalan dipamerkan di pameran otomotif tahunan yang digelar di ICE, BSD pada pertengahan Juli 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Lagi Siapkan MPV "Murah" Berteknologi Hybrid"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×