kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,98   4,64   0.50%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun depan, Sahid Group garap lima proyek baru


Sabtu, 25 Oktober 2014 / 21:45 WIB
Tahun depan, Sahid Group garap lima proyek baru
ILUSTRASI. Simak cara membersihkan kain pel Anda yang sudah kotor dan menghitam di rumah


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Sahid Group akan memulai konstruksi lima proyek baru di empat lokasi berbeda, tahun depan. Total nilai investasi untuk mendanai kelima proyek ini lebih dari Rp 1,5 triliun.

Wakil Presiden Sahid Group, Haryadi B Sukamdani, memastikan dimulainya pembangunan proyek baru itu kepada Kompas.com, Jumat (24/10).

Haryadi menuturkan, kelima proyek tersebut adalah kondotel 200 unit dan apartemen 200 unit di Semarang, 500 unit apartemen di Ciracas, Jakarta Timur, kondotel dan apartemen 550 unit di Surabaya, hotel bintang dua Griyadi 120 kamar juga di Surabaya, serta mixed use project (proyek multifungsi) di Timika, Papua.

"Proyek multifungsi akan mencakup kondotel, apartemen, pusat belanja, hotel, dan ruang konvensi," jelas Haryadi.

Dibidiknya pasar Papua, lanjut dia, karena potensi pasarnya besar. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya kebutuhan hunian, hiburan, konvensi, eksebisi, dan ruang ritel sebagai dampak positif tingginya pertumbuhan ekonomi yang mencapai 14,84% pada 2013 lalu.

Kebutuhan ini terutama berasal dari perusahaan-perusahaan tambang, macam tambang emas,  yang banyak mempekerjakan karyawan dari luar Papua.

"Mereka menyediakan home ownership program untuk para pekerja. Kebutuhan ini yang belum terakomodasi maksimal di Papua," imbuh Haryadi. 

Demikian halnya dengan kebutuhan ruang konvensi dan eksibisi, yang tak kalah pesat. Sosialisasi kebijakan dan program pemerintah serta aktivitas pameran dari perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional guna memperkenalkan produk mereka adalah pangsa pasar besar untuk sektor MICE (meeting, intensive, convention and exhibition). 

Selain menggenjot pembangunan lima proyek baru, Haryadi juga memastikan proyek multifungsi mereka di Yogyakarta yakni Sahid Yogya Lifestyle Center akan beroperasi seluruhnya pada Juni 2015. 

"Untuk tahap awal, kami akan membuka pusat belanjanya lebih dulu, yakni pada Maret 2015," tandas Haryadi. (Hilda B. Alexander)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×