kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.869   11,00   0,07%
  • IDX 7.309   113,55   1,58%
  • KOMPAS100 1.124   19,29   1,75%
  • LQ45 895   17,87   2,04%
  • ISSI 222   1,95   0,88%
  • IDX30 458   9,42   2,10%
  • IDXHIDIV20 552   12,65   2,34%
  • IDX80 129   1,95   1,53%
  • IDXV30 137   2,69   2,00%
  • IDXQ30 153   3,46   2,32%

Tahun Ini Dailybox Group Menargetkan Memiliki 250 Gerai di Seluruh Indonesia


Jumat, 11 Maret 2022 / 21:02 WIB
Tahun Ini Dailybox Group Menargetkan Memiliki 250 Gerai di Seluruh Indonesia
ILUSTRASI. Peresmian akuisisi brand roti Breadlife oleh?Dailybox Group.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dailybox Group, salah satu start-up restoran online multi-brand, sedang berekspansi ke kota tier dua dan tiga. Hingga saat ini, Dailybox Group telah memiliki gerai di enam pulau besar Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

“Kami menilai potensi pertumbuhan kota tier dua dan tiga cukup tinggi. Target kami  memiliki 250 gerai di Indonesia pada tahun 2022. Akuisisi brand Breadlife pada akhir tahun 2021 telah membantu kami menambah jaringan. Brand ini memiliki banyak titik yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa,” terang Head of Strategy and Growth Dailybox Group, Miranda Haryanto, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/3). 

Di tengah menggeliatnya sektor F&B di Indonesia, Dailybox Group belum membuka peluang waralaba atau franchise. "Sebagai strategi ekspansi, kami terus meningkatkan kapasitas central kitchen dan menggandeng vendor lain.  Seperti mitra pengantaran makanan online hingga UMKM,” kata Miranda.

Dailybox Group memiliki central kitchen yang menjadi tempat produksi bagi semua brand yang ada di bawah naungan start-up ini. Pada tahun 2021, central kitchen ini telah menyajikan sekitar tiga juta porsi makanan melalui gerai offline dan online yang bermitra dengan GoFood, GrabFood, Traveloka Eats dan Shopee Food.

Kinesys Group sebagai investor yang ikut berpartisipasi dalam pendanaan Seri A Dailybox Group pada Juli 2021 menyatakan sektor F&B di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan  tinggi. 

“Kekuatan Dailybox Group terletak di infrastruktur dan bisnis model. Central kitchen dan mata rantai yang solid memudahkan mereka untuk memproduksi dan mendistribusikan produk ke gerai di seluruh Indonesia,” ungkap Steven Vanada, Managing Partner Kinesys Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×