Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak 2018, Ramadan Ekstra telah menjadi tradisi belanja terbesar dari Tokopedia. Namun di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia mengambil langkah tegas dan mengumumkan penyesuaian kampanye Ramadan Ekstra tahun ini.
Dalam keterangan resmi, William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia, memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di Ramadan tahun ini. Tokopedia juga membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran COVID-19.
Ada tiga prioritas dari kampanye terbaru dari Tokopedia yakni Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan, dari rumah.
Baca Juga: Tokopedia catatkan lonjakan transaksi pada produk kesehatan dan kebutuhan pokok
Kepastian yang dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga terjaga dan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir.
Prioritas ke-dua adalah menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia dan memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring.
Di kampanye kali ini, Tokopedia menggulirkan inisiatif demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.
Sebagai upaya membantu pemerintah, prioritas ke-tiga dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia adalah ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi. Tokopedia berharap kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.
Baca Juga: Butuh modal untuk usaha toko online? Utang saja lewat Tokopedia, begini caranya
“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi COVID-19,” jelas William, Selasa (7/4).
Kampanye ini akan dilangsungkan dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News