kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tak hanya di offline, Oppo juga gencar jualan online


Rabu, 14 Agustus 2019 / 16:59 WIB

Tak hanya di offline, Oppo juga gencar jualan online
ILUSTRASI. Perayaan 5 tahun OPPO Indonesia

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ekspansi pengembangan jaringan penjualan Oppo tidak hanya menyasar ritel offline. Pasalnya, perusahaan ini juga memanfaatkan platform e-commerce untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Aryo Meidianto A, Public Relation Manager OPPO menyebut bahwa saat ini perusahaan sudah menggandeng hampir seluruh e-commerce yang ada. Tak hanya itu, perusahaan juga melakukan strategi marketing khusus untuk online.

Baca Juga: Ini strategi Oppo untuk pertahankan pangsa pasar

"Kami banyak keluarkan flashsale kemarin baru dengan Tokopedia untuk jual perangkat yang sejatinya belum pernah kami coba. Sekarang kami punya perangkat special online edition yang tidak dijual di ritel tetapi khusus online," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Selain itu, menurutnya penjualan online perlu dilakukan untuk pemerataan kehadiran produk di seluruh Indonesia. Pasalnya, dengan kontur negara kepulauan, sulit untuk menghadirkan produk baru secara bersamaan di seluruh wilayah.

Karena proses pengiriman mulai dari shipping, penyebaran produk dan proses lainnya membutuhkan waktu. "Dengan e-commerce ini kami bisa sama ratakan setiap konsumen mendapatkan produk di hari yang sama," lanjutnya.

Selain itu, online juga senjata andalan bagi pihaknya menyasar segmen market yang tepat. Pasalnya, untuk segmen tertentu di kota-kota tertentu lebih menyukai berbelanja melalui online ketimbang datang ke gerai ritel.

Ia mencontohkan untuk segmen market kelas atas yang memiliki kesibukan seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya lebih suka berbelanja online. Selain itu adanya kemudahan dengan berbelanja menggunakan kartu kredit juga membuat penjualan online di segmen tersebut tumbuh.

"Pertama kami jaring target market seperti yang high profile. Kedua, menjadikan pemerataan jadi orang bisa mendapatkan produk kami di hari yang bersamaan," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

×