kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tak lagi dengan ENI, Pertamina buka opsi gandeng mitra baru di proyek kilang hijau


Rabu, 29 Januari 2020 / 18:32 WIB
Tak lagi dengan ENI, Pertamina buka opsi gandeng mitra baru di proyek kilang hijau
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Tak lagi dengan ENI, Pertamina buka opsi gandeng mitra baru di proyek kilang

Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) bersiap mencari mitra baru dalam proyek kilang hijau (green refinery) Plaju, Sumatera Selatan. Pertimbangan ini diambil pasca kepastian penghentian kerjasama dengan perusahaan migas asal Italia, ENI.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan opsi menggandeng mitra baru sangat terbuka. "Ya (opsi partner lain) terbuka," jawab Nicke singkat selepas menghadiri Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPR RI, Rabu (29/1).

Baca Juga: Transisi Blok Rokan, Dirut Pertamina: Kami siap tetapi tetap ikuti aturan

Sayangnya, Nicke tak merinci lebih jauh seputar kriteria partner yang dicari.

Kontan.co.id mencatat, pada tahun lalu opsi serupa sempat berkembang. Pertamina membuka opsi untuk menggandeng pihak-pihak lain dalam upaya pengembangan kilang hijau (green refinery).

Nicke Widyawati kala itu mengungkapkan, opsi menggandeng mitra lain dimungkinkan sebab Pertamina berencana mengembangkan green refinery di sejumlah titik.

Baca Juga: Ditjen Pajak berikan perlakuan khusus untuk pemeriksaan pajak Pertamina

"Kita kan bikinnya bukan cuma di satu kilang, nanti harus ada di Indonesia Barat, Timur dan Tengah, jadi kita terbuka (kesempatan mitra lain)," ungkap Nicke.


Tag


TERBARU

Close [X]
×