kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah 20 Armada, Weha Transportasi (WEHA) Siapkan Belanja Modal Rp 20 Miliar


Kamis, 12 Januari 2023 / 20:11 WIB
Tambah 20 Armada, Weha Transportasi (WEHA) Siapkan Belanja Modal Rp 20 Miliar
ILUSTRASI. Emiten transportasi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menyiapkan dana belanja modal sebesar Rp 20 miliar di tahun ini.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menyiapkan dana belanja modal sebesar Rp 20 miliar di tahun ini.

Edgar Surjadi, Direktur Finance & Accounting WEHA mengatakan, dana tersebut akan difokuskan untuk pembelian armada baru. Tercatat, sampai saat ini WEHA telah mengoperasikan 200 unit.

“Khusus untuk jasa penyewaan bus pariwisata, WEHA merencanakan penambahan sekitar 20 unit armada yang belum bisa kita sebutkan jenisnya sekarang,” jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (12/1).

WEHA melihat prospek penyewaan bus di tahun 2023 masih terlihat menjanjikan dan berkembang. Hal itu didorong kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dicabut pemerintah yang dipercaya mendorong sektor pariwisata.

“Kami juga melihat prospek di momen Lebaran Idul Fitri di tahun 2023 akan meningkat permintaannya dibanding tahun 2022,” ujar Edgar.

Baca Juga: Kenaikan Harga Tiket Pesawat Justru Mengerek Laba Weha Transportasi (WEHA)

Menyusul rencana tersebut, WEHA juga menyusun strategi bisnisnya. Diantaranya fokus pada transformasi digital yang berkesinambungan dengan rencana penambahan armada.

Selain itu, WEHA juga memfokuskan promosi serta branding melalui sosial media yang dimiliki untuk menjangkau pelanggan di segmen retail (perorangan).

Untuk market korporasi, WEHA turut aktif dalam tender-tender yang diadakan untuk pelayanan angkutan shuttle karyawan.

Sementara untuk jasa angkutan antar kota dengan brand DayTrans akan menambah rute-rute baru di beberapa kota. Untuk layanan wisata open trip Explorer.ID, WEHA akan menambah destinasi wisata baru yang kekinian serta fitur yang menarik di aplikasi.

Dengan strategi itu, WEHA memproyeksikan  pendapatan bisa tumbuh sekitar 30% dari pendapatan yang di peroleh pada tahun 2022. Adapun kontribusi terbesar untuk pendapatan WEHA di dominasi dari sektor layanan bus pariwisata dengan segmen pelanggan retail, korporasi serta jasa angkutan antar kota.

Baca Juga: Weha Transportasi (WEHA) Proyeksikan Pendapatan Rp 175 Miliar di Sepanjang 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×