kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,27   -11,24   -1.20%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah Rute Baru, Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Surabaya-Jakarta


Minggu, 18 Desember 2022 / 12:31 WIB
Tambah Rute Baru, Pelita Air Terbang Perdana Jakarta-Surabaya-Jakarta
Penerbangan perdana Pelita Air rute Jakarta-Surabaya-Jakarta di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pelita Air melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Surabaya-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pada Jumat 16 Desember 2022.

Penerbangan Jakarta-Surabaya-Jakarta ini merupakan rute penerbangan berjadwal ketiga Pelita Air setelah sebelumnya pada 28 April 2022 membuka rute Jakarta-Bali-Jakarta dan pada 20 Juni 2022 membuka rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Sabtu (17/12), Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Surabaya-Jakarta setiap hari dengan frekuensi 12 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class.

Baca Juga: Sambut Nataru, Kemenhub: Harga Tiket Pesawat Tak Boleh Lewati Fuel Surcharge dan TBA

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan bahwa penambahan rute Jakarta-Surabaya-Jakarta ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan antara dua kota tersebut, terlebih pembukaan rute ini dilakukan pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023. 

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen Pelita Air untuk terus membuka rute penerbangan ke berbagai destinasi di Indonesia agar semakin melengkapi konektivitas udara di Indonesia” kata Dendy.

Pelita Air, lanjut Dendy, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi yang baik dari Pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Pelita Air Ubah Jadwal Terbang Jakarta-Yogyakarta-Jakarta Mulai 3 November

Pelita Air juga menawarkan Promo "Hello Deals", di mana pelanggan berkesempatan membeli tiket Pelita Air dengan harga terbaik khusus untuk rute-rute penerbangan yang baru dibuka. 

Pada pembukaan rute baru ini di masa liburan ini, Pelita Air menawarkan harga tiket rute Jakarta-Surabaya-Jakarta mulai dari Rp 900 ribuan untuk tiket sekali jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×