kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Targetkan 500 customer per bulan, BMW Astra Pluit luncurkan 4 layanan baru


Selasa, 24 September 2019 / 17:01 WIB
Targetkan 500 customer per bulan, BMW Astra Pluit luncurkan 4 layanan baru
ILUSTRASI. Aktivitas di Pabrik Perakitan Mobil BMW

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Astra Pluit luncurkan empat layanan bengkel baru pada Selasa (24/9). Targetnya, peluncuran sebanyak empat layanan bengkel baru ini dapat meningkatkan jumlah layanan bengkel hingga 500 mobil per bulan.

Sebelumnya, rata-rata jumlah pelayanan servis yang dilakukan BMW Astra Peluit mampu menjangkau sebanyak 300 hingga 400 mobil per bulan. Namun demikian, empat layanan bengkel yang baru diuncurkan tersebut diyakini mampu meningkatkan angka rata-rata layanan bengkel per bulannya lantaran sudah disesuaikan dengan karakteristik pemilik mobil BMW (customer) yang berada di sekitaran Pluit.

Branch Manager BMW Astra, Christian Yonata menjelaskan bahwa BMW Astra telah melakukan profiling terhadap basis customer BMW Astra yang berada di sekitar wilayah Pluit. Berdasarkan hasil profiling tersebut, diketahui bahwa pemilik mobil BMW yang berada di wilayah Pluit umumnya memiliki rutinitas yang padat.

Baca Juga: BMW dukung balapan Formula E di Jakarta

“Memang background-nya orang yang memiliki mobil BMW di sekitar ini rata-rata adalah para pengusaha, pedagang yang memiliki toko dan juga enterpreneur,” jelas Christian saat ditemui usai acara jumpa pers peluncuran empat layanan baru BMW Astra (24/9).

Oleh karenanya, BMW Astra Pluit meluncurkan empat layanan baru yang meliputi layanan penerimaan service mobil selama 24 jam, pelayanan servis singkat selama 90 menit (fast lane service), layanan antar jemput kendaraan (pick up and delivery service), dan shuttle service.

Pada layanan servis 24 jam, customer dapat membawa mobil BMW yang dimilikinya ke BMW Astra Pluit di luar jam kerja. Hal ini bertujuan untuk mempermudah customer di sekitar Pluit yang memiliki jadwal padat dan terpaksa harus pulang malam hari.

Baca Juga: Multifinance Bermodal Mini Tambah Banyak

Customer bisa datang ke sini jam 11 malam, jam 12 malam, jam 3 pagi, jam 4 pagi, bisa menyerahkan kuncinya kepada kami, memberikan data-data diri mereka untuk bisa kami contact dan kami akan lakukan servis mobilnya esok hari,” jelas Chief Executive Astra BMW, Freddy Handjaja dalam acara jumpa pers (24/9).

Dalam hal ini, Freddy mengatakan bahwa tidak terdapat batasan jangkauan radius untuk layanan tersebut sehingga BMW Astra akan tetap melayani permintaan pick up and delivery service tanpa mempedulikan lokasi penjemputan.

Selanjutnya, BMW Astra Pluit juga menyediakan layanan pick up and delivery service bagi customer yang tidak memiliki waktu sama sekali untuk membawa mobilnya ke BMW Astra Pluit.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander Sport kasih diskon hingga Rp 50 juta, tertarik?

Meski demikian, pihak BMW Astra menyadari bahwa terdapat pula customer tertentu yang tidak suka mobilnya dikendarai oleh orang lain. Oleh karenanya, BMW Astra Pluit juga menawarkan layanan shuttle service.

Melalui layanan ini, customer yang sibuk namun berkeinginan untuk mengantarkan mobilnya sendiri dapat membawa mobilnya sendiri tidak perlu merasa khawatir tidak bisa ke kantor sebab BMW Astra Peluit akan menyediakan voucher grab untuk keperluan mobilitas customer.

Tidak hanya itu,BMW Astra Peluit juga menawarkan pelayanan servis singkat selama 90 menit. Customer yang tertarik untuk mendapatkan layanan ini dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu (booking) pada nomor 021 – 6650 – 5599 atau melalui website bmw.astra.co.id

Baca Juga: Catat! Beli Mobil BMW Kini Ada Jaminan Pembelian Kembali

Menurut keterangan Freddy, keempat layanan baru ini ditawarkan kepada customer tanpa adanya biaya tambahan. Freddy juga menambahkan bahwa keempat layanan baru ini disediakan di seluruh cabang BMW Astra yang ada di Indonesia.

Asal tahu saja, saat ini BMW Astra sudah memiliki sebanyak 8 cabang di Indonesia. Empat cabang di antaranya berada di Jakarta dan terletak di Pluit, Sunter, Serpong, dan Cilandak. 

Sementara itu, keempat cabang sisanya masing-masing berlokasi di Surabaya, Semarang, Denpasar dan Makassar. Menurut keterangan Freddy, pihaknya sampai saat ini masih belum memiliki rencana untuk menambah jumlah cabang di Indonesia.




TERBARU

Close [X]
×