Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama 53 tahun, Nippon Paint Indonesia berusaha eksis di pasar Indonesia. Selain terus menciptakabn produk, strategi lain adalah dengan kekuatan jalur distribusi Nippon Paint di 62 Kota di Indonesia dan dukungan lebih dari 40.000 mitra toko.
Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia menyatakan, dengan kontribusi seluruh Mitra Toko sebagai distributor resmi, Nippon Paint optimistis menyambut 2023 dengan pertumbuhan sekitar 28%.
Untuk mencapai target tersebut, Nippon Paint Indonesia menjalankan berbagai strategi. Bulan Januari 2023 lalu misalnya mengadakan gathering dengan diler. Dan Maret ini Nippon Paint kembali mengadakan Painters Gathering Serentak 2023. Ajang ini menyasar seluruh tukang dan mandor di Indonesia.
Baca Juga: Nippon Paint Optimistis Penjualan Tumbuh Hingga 28% pada Tahun Ini
Mark mengatakan, Painters Gathering merupakan program sejak tahun 2016. "Tujuan kegiatan ini emberikan pelatihan dan edukasi kepada tukang dan mandor mengenai sistem pengecatan," kata Mark, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (11/3).
Nippon Paint juga menyediakan fasilitas untuk mendongkrak penghasilan para tukang dan mandor. Salah satunya dengan kartu warna Colours of Life. Kartu warna ini dapat dilengkapi dengan nama dan nomor kontak mandor, sehingga memudahkan konsumen menghubungi tukang dan mandor.
Nippon Paint juga menyediakan spanduk bagi tukang dan mandor. Hal ini dapat menjadi media promosi tukang kepada konsumen, karena nama dan nomor kontak tukang tercantum pada spanduk.
Di tahun 2023 ini acara Painters Gathering Nippon Paint digelar secara serentak di 68 kota di Indonesia dam diikuti oleh 8.220 painters.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News