kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tarif Tol Ruas Pondok Aren-Serpong Tidak Naik Tahun Ini, Segini Tarifnya


Jumat, 15 Juli 2022 / 13:49 WIB
Tarif Tol Ruas Pondok Aren-Serpong Tidak Naik Tahun Ini, Segini Tarifnya
ILUSTRASI. Suasana jalan tol ruas Pondok Aren - Serpong, Tangerang Selatan. Bintaro Serpong Damai (BSD) tidak menaikkan tarif untuk tol ruas Pondok Aren - Serpong.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bintaro Serpong Damai (BSD), anak usaha PT Margautama Nusantara (MUN), yang juga pengelola dan operator jalan tol ruas Pondok Aren-Serpong, tidak menaikkan tarif untuk tol ruas Pondok Aren - Serpong.

Langkah ini diambil setelah menjalani evaluasi penyesuaian tarif yang dilakukan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berdasarkan rekomendasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

“Kebijakan penyesuaian tarif untuk tol BSD sempat tertunda sekitar 6 bulan, dan tarif yang dibayarkan untuk ruas tol Pondok Aren-Serpong dapat dikatakan kompetitif karena tarif untuk ruas tersebut di bawah Rp 1.000 per kilometernya," kata Purwoto, Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai (BSD), Jumat (15/7).

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Spin-Off Divisi Trans Jawa, Nilainya Capai Rp 18,11 Triliun

Meski tidak ada perubahan tarif untuk ruas jalan tol Sepong-Pondok Aren, namun manajemen Bintaro Serpong Damai tetap melakukan berbagai kegiatan dan upaya dalam hal pemenuhan standar pelayanan minimal sebagai bentuk peningkatan pelayanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

Salah satunya dengan melakukan perawatan di beberapa titik area daerah milik jalan. Diantaranya penanaman pohon jenis Bougenville dan perawatan di sekitar area KM 6+500 - 6+300 A/B di ruas tol Pondok Aren – Serpong.

Selain itu, juga dilakukan kegiatan pengecatan kanstin dan bullnose area pada Gerbang Tol Pondok Aren 1 dan 2, penghijauan di area on off ramp GT Pondok Aren, pembersihan drainase dan perbaikan rambu. Tak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung pengembangan infrastruktur jalan di Wilayah Tangerang Selatan, saat ini sedang dilakukan pengerjaan proyek penanganan banjir di KM 08+00 dan Proyek weaving di KM 7-11.

Proyek ini bertujuan untuk menangani permasalahan banjir di ruas tol Pondok Aren–Serpong terutama pada saat intensitas hujan tinggi. Kedua proyek tersebut ditargetkan rampung pada kuartal II tahun 2023.

Adapun tarif (tetap) yang berlaku untuk jalan tol Pondok Aren–Serpong per 17 Juli 2022 adalah, golongan I Pondok Aren-Serpong Rp 7.000, lalu golongan II sebesar Rp 3.500, golongan III sebesar Rp13.500, golongan IV sebanyak Rp6.000, dan golongan V sebesar Rp 16.000.

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta: Daftar Jalan dan Gerbang Tol, Perlu Disimpan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×