kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tata Motors ekspansi bisnis ke pulau Sumatera


Senin, 30 Maret 2015 / 10:00 WIB
Tata Motors ekspansi bisnis ke pulau Sumatera
ILUSTRASI. Burger King Paket Ulang Tahun Spider-Man


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Tata Motors Distribusi Indonesia memperkuat jaring bisnis di Pulau Sumatra. Agen pemegang merek kendaraan Tata dari India itu, Sabtu kemarin (28/3), membuka diler baru di Provinsi Lampung.

Diler di Lampung menjadi diler kedua di Sumatra. Sebelumnya, Tata Motors Indonesia sudah membuka diler di Pekanbaru, Riau. "Lampung dan Sumatera merupakan wilayah yang menjanjikan bagi pertumbuhan penjualan Tata Motors di Indonesia," kata Bismadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Sabtu (28/3).

Dalam perhitungan manajemen Tata Motors, tingkat pertumbuhan ekonomi di Lampung sedang pesat. Mulai dari pertumbuhan sektor pertanian, perdagangan, industri pengolahan hingga jasa dan angkutan.

Sejak resmi membuka gerai di Lampung tiga hari lalu, Tata Motors Indonesia mengaku sudah mencatatkan penjualan wholesales 40 unit. "Yang dominan adalah Tata Super Ace pick up 1.400 cc diesel," terang Kiki Fajar, Public Relation Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia kepada KONTAN, Minggu (29/3).

Asal tahu saja, Tata Super Ace Pick Up 1.400 cc diesel diperuntukkan bagi angkutan barang dan angkutan penumpang umum.

Namun, tak mau hanya mengandalkan Tata Super Ace Pick Up 1.400 cc diesel, Tata Motors Indonesia juga akan menggenjot varian lain, seperti Tata Ace EX2 bermesin 700 cc. Peruntukan kendaraan itu juga untuk angkutan barang dan penumpang.

Sebagai catatan, diler di Lampung menggenapi jumlah diler Tata Motors Indonesia di tanah air menjadi 12 diler. Selain dua diler di Sumatra, 10 diler lain tersebar di Jawa dan Bali. Lokasinya ada di Jakarta, Tangerang, Cikarang, Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi dan Bali.

Hingga akhir kuartal I-2015 ini, Tata Motors Indonesia sejatinya menargetkan memiliki 15 diler. Itu berarti masih ada a tiga diler baru yang semestinya dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×