kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Telkom: Layanan Telkomsel dan Indihome sudah 100% kembali normal


Jumat, 24 September 2021 / 19:00 WIB
Telkom: Layanan Telkomsel dan Indihome sudah 100% kembali normal
ILUSTRASI. Penggunaan internet rumahan Indihome dari PT Telkom Indonesia.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkom Group memastikan seluruh layanannya baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan seluruh Indonesia.

Sebelumnya, layanan IndiHome maupun Telkomsel mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9).

Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan, hingga Jumat (24/9), kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam.

Baca Juga: IndiHome gangguan, Telkom siapkan kompensasi ke para pelanggan

"Hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back- up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100% kembali normal.” Kata Pujo dalam keterangan resminya, Jumat (24/9).

Sementara untuk perbaikan kabel laut JaSuKa yang menjadi sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut, lanjut Punjo, Telkom saat ini tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel.

Perbaikan kabel laut ini diperkirakan akan selesai pada minggu kedua Oktober bahkan bisa lebih cepat.

Pada saat yang sama, Telkom berhasil melakukan upaya rerouting dan back-up link, sehingga perbaikan layanan TelkomGroup termasuk IndiHome dapat kembali normal seperti sediakala dan dinikmati pelanggan tanpa perlu menunggu selesainya penyambungan kabel laut tersebut.

Pujo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia  menggunakan layanan TelkomGroup.

“Berbagai upaya ini dilakukan  guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman,” pungkas Pujo.

Baca Juga: Internet Grup Telkom Terganggu, Pertanda Infrastruktur Telekomunikasi Masih Kedodoran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×