CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,00   11,88   1.18%
  • EMAS971.000 -0,31%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomcel jadi pemenang tender lisensi radio frekuensi 2.300 Mhz di Timor Leste


Rabu, 18 Agustus 2021 / 23:41 WIB
Telkomcel jadi pemenang tender lisensi radio frekuensi 2.300 Mhz di Timor Leste
ILUSTRASI. Telkomcel, unit Telin di Timor Leste


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keputusan Menteri Telekomunikasi dan Transportasi Timor-Leste and/or Badan regulasi frekuensi (ANC) Timor-Leste menetapkan Telekomunikasi Indonesia International (TL), S.A. (Telkomcel) sebagai pemenang penggunaan pita frekuensi Radio 2300 MHz sebesar 20 Mbps untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. Jangka waktu hingga 15 tahun ke depan. 

Dengan tambahan spektrum tersebut, Telkomcel siap meningkatkan kapasitas jaringan seluler. Juga mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur jaringan seluler dan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas layanan jaringan seluler secara merata di seluruh wilayah Timor-Leste.

CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar menyatakan, seleksi tender pngguna pita Frekuensi 2.300 MHz untuk kapasitas 20 Mbps digelar badan Autoridade Nacional Comunicacoes (ANC) Timor-Leste. 

“Investasi jangka panjang ini juga menjadi bukti konkret dan menunjukan komitmen serta keseriusan korporasi kami dengan dukungan penuh dari induk perusahaan kami, yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin)  selaku pemengang saham mayoritas untuk terus berinvestasi di Timor-Leste,” terang Yogi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, awal pekan ini..

Tambahan bandwidth frekuensi ini memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat menikmati layanan the true broadband. Dengan kecepatan akses maksimal, berkualitas tinggi dan berteknologi terkini secara nyaman, merata dan setara. Terutama dalam memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang inklusif dan berkesinambungan.

Diharapkan tambahan lebar pita 20 Mbps untuk spektrum frekuensi 2300 Mhz ini memperkuat pengembangan layanan broadband. Serta mendukung proses digitalisasi di seluruh daerah di Timor-Leste.

Selain memaksimalkan penggunaan kapasitas dan kualitas jaringan broadband untuk mendukung penguatan ekosistem digital di  Timor-Leste, termasuk industry kreatif digital, e-commerce. Dan mendorong transformasi digital di Timor – Leste. Khususnya pengembangan segmen pendidikan, perbankan serta UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×