Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Telkomsel terus meningkatkan layanan digital lifestyle. Layanan ini pun ditargetkan mampu berkontribusi pada pendapatan perusahaan sebesar 33% pada 2015.
VP Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengatakan, Telkomsel terus menghadirkan produk-produk inovatif yang terus dikembangkan seperti LangitMUsik, Video 500, Dunia Games, TemanDev dan Zona Seru.
Marina menyebutkan, layanan ini menjadi salah satu andalan Telkomsel untuk mendongkrak pendapatan perusahaan. Pada 2013 lalu misalnya, pendapatan dari layanan data digital, termasuk digital lifestyle sebesar 20%.
"Tahun ini Telkomsel menargetkan kontribusi revenue digital lifestyle untuk pendapatan antara 20-35%," kata Marina di Jakarta, Kamis (10/4).
Selain itu, jelasnya, digital lifestyle juga mencoba mengembangkan developer-developer lokal untuk berjualan.
Sebagai contohnya, salah satu layanan lifestyle Telkomsel yaitu Zona Seru sudah bekerjasama dengan 90 aplikasi yang berjualan aplikasi dengan Telkomsel. "Dari 90 aplikasi ini dikelola oleh 70an developer. Usernya lumayan sudah mencapai 500.000an. Itu tidak termasuk developer yang besar yang memiliki user sampai jutaan," ujarnya. (Hendra Gunawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News