kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel mengincar pasar ponsel pintar


Jumat, 20 Juni 2014 / 07:50 WIB
Telkomsel mengincar pasar ponsel pintar
ILUSTRASI. Buncis bermanfaat mencegah diabetes.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

JAKARTA. Operator telepon seluler (ponsel) PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kembali membidik pasarĀ  telepon pintar atau smartphone. Kali ini, dengan cara menjalin kerjasama dengan produsen asal Korea Selatan, Samsung Group. Kedua perusahaan ini akan mengeluarkan ponsel bundling.

Harga ponsel bundling tersebut Rp 1 juta - Rp 2 juta. "Kami harap market share bisa sampai 60% untuk distribusi Rp 1 juta sampai Rp 2 juta," kata Arief Pradetya General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, (18/6).

Pilihan rentang harga smartphone tersebut bukan tanpa alasan. Arief beralasan di pasar smartphone terjadi perubahan tren. Jika sebelumnya paket bundling ponsel dengan harga di bawah Rp 1 juta cukup diminati, kini rentang harganya naik. Dus, Telkomsel yang sebelumnya juga pernah bermain di ponsel bundling dengan harga Rp 1 juta tersebut, mengikuti perkembangan tren terkini.

Asal tahu saja, Telkomsel dan Samsung sudah pernah menjalin kerjasama ponsel bundling seperti melalui seri Samsung Star dan Samsung Y-Neo. Kedua seri ini membidik pengguna smartphone khususnya pemula.

Sayang, Telkomsel masih merahasiakan seri dan spesifikasi ponsel bundling baru ini. Arief hanya bilang, dengan rentang harga yang dia tawarkan itu, pengguna ponsel sudah bisa mendapatkan kenyamanan menggunakan smartphone berukuran layar sekitar empat inci.

Senada, Samsung juga tak mau berbagi informasi. "Hal itu akan diketahui seiring dengan berjalannya waktu," kata Andreas Rompies Vice President Division Samsung Mobile Indonesia.

Yang jelas, kedua perusahaan melihat statistik pengguna telepon yang cukup besar yakni 244 juta, dan pengguna smartphone baru 53,5 juta. Khusus bagi Telkomsel, tanpa menyebutkan target, perusahaan ini berharap jumlah pengguna smartphone-nya bisa makin membesar. Perusahaan ini mengaku sudah mendekap 28,2 juta pelanggan smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×