kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Telkomsel meraup untung dari banjir layanan video on demand di Indonesia


Rabu, 09 September 2020 / 16:18 WIB
Telkomsel meraup untung dari banjir layanan video on demand di Indonesia
ILUSTRASI. Telkomsel gandeng Disney+ Hotstar

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan operator seluler, Telkomsel menyatakan produk layanan berbasis video on streaming yang dimilikinya sudah memberikan kontribusi pendapatan bagi lini bisnis digital Telkomsel.

Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan, kontribusi pendapatan tidak hanya sebatas pendapatan langsung (direct revenue) melalui pembelian paket khusus atau metode transaksi direct carrier billing, tetapi juga dari kerjasama bundling dari biaya berlangganan OTT terkait.

"Jadi layanan yang dihadirkan Telkomsel memberikan ragam pilihan berkualitas kepada pelanggan yang dapat meningkatkan penggunaan data, peningkatan loyalitas pelanggan, serta peluang untuk akuisisi pelanggan baru, seperti halnya yang kami lakukan melalui kolaborasi bersama Disney+ Hotstar yang baru saja tersedia di Indonesia," kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (9/9).

Denny menambahkan, melalui kerjasama dengan Disney+ Hotstar, pihaknya berharap bisa mencapai status sebagai "The Home of Entertainment" dan berkontribusi terhadap perkembangan industri kreatif dalam negeri khususnya sektor perfilman.

Baca Juga: Jaringan internet Telkomsel paling stabil di 382 Kota/Kabupaten

Telkomsel pun bisa menambah ragam pilihan tayangan video-on-demand berkualitas dunia kepada pelanggan, yang juga dapat menumbuhkan loyalitas pelanggan dalam pemanfaatan layanan digital Telkomsel.

"Kami berharap upaya kolaborasi ini dapat juga berkontribusi terhadap perkembangan industri kreatif dalam negeri khususnya sektor perfilman, yang tentunya akan semakin memperkaya jenis konten lokal berkualitas untuk masyarakat," sambung dia.

Sebagai informasi, selain dengan Disney+ Hotstar, Telkomsel sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan berbagai penyedia layanan video-on-demand, seperti HBO Go, Viu, Vidio.com, iflix, Nomo, my play, hingga production house lokal seperti Starvision, dan juga terintegrasi dengan layanan marketplace video-on-deman yang dikelola Telkomsel, yakni MAXstream.

 

Selanjutnya: Ada pandemi, Telkomsel klaim penjualan modem Telkomsel Orbit laris

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×