kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Telkomsel sasar pasar UKM lewat myBusiness Store


Senin, 23 Juli 2018 / 21:44 WIB
Telkomsel sasar pasar UKM lewat myBusiness Store
ILUSTRASI. Dorong UKM, Telkomsel hadirkan myBusiness Store


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen usaha kecil dan menengah (UKM) kini tengah menjadi incaran pasar sejumlah perusahaan. Tak cuma kalangan start up saja tapi juga korporasi. Seperti PT Telkomsel.

Salah satu lini bisnis PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membuat platform bertajuk myBusiness Store. Ini adalah platform yang memberi kemudahan bagi para pebisnis kecil dan menengah menjalankan usahanya.

Seperti membuat komunikasi seluler khusus untuk UKM, penyediaan fasilitas internet, membuat penyimpanan dan kolaborasi email, pembuatan toko online (e-commerce), dan lainnya. "Ada juga fasilitas kasir online, akuntasi online, pengelolaan karyawan, hingga aplikasi khusus untuk manajemen klinik," kata Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, saat peluncuran Telkomsel myBusiness Store, Senin (23/7).

Telkomsel sengaja membuat platform tersebut mengingat potensi bisnis di segmen UKM tergolong besar. Dalam setahun saja bisa mencapai Rp 100 triliun.  
Ia berharap, layanan tersebut bisa memberi keuntungan bagi pebisnis UKM. Sebab ia mengklaim layanan itu bisa memudahkan pelaku UKM dalam mengelola bisnisnya. Apalagi sistem ini diklaim sudah sepenuhnya digital, dan meminimalkan penggunaan sistem manual yang memakai kertas.

Untuk bisa menjangkau pasar, Telkomsel mematok layanan tersebut dengan harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 250.000 per satu aplikasi dan satu pengguna. Untuk sementara Telkomsel belum bersedia memberi kisaran target bisnis dari platform tersebut tapi mengincar 30% pasar UKM lokal dalam beberapa tahun ke depan.   
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×