kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,06   6,46   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Temas (TMAS) siapkan capex sebesar Rp 350 miliar di tahun ini


Jumat, 11 Juni 2021 / 16:08 WIB
Temas (TMAS) siapkan capex sebesar Rp 350 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Temas . ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelayaran PT Temas Tbk (TMAS) berencana akan menambah 13 unit kapal di tahun 2021. Untuk memenuhinya, TMAS telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 350 miliar. 

Direktur TMAS, Faty Khusumo menjelaskan tak hanya untuk membeli armada baru, belanja modal juga sebagian akan digunakan untuk perawatan kapal. Adapun ia mengatakan seluruh anggaran modal itu berasal dari internal kas perusahaan dan perbankan. 

“Penambahan 13 kapal ini nanti nya akan difokuskan untuk rute-rute tertentu terutama di Indonesia Timur dan Maluku hingga ke luar negeri,” ujar dia dalam paparan Public Expose secara virtual, Jumat (11/6). 

Baca Juga: Temas (TMAS) tambah dua armada anyar guna optimalkan kinerja

Untuk memulainya, saat ini Temas telah mulai dengan dua kapal dengan kapasitas sekitar 8.000 DWT yang digunakan untuk project cargo. Sehingga kapal tersebut nantinya akan mengangkat dengan sekali angkut dengan muatan maksimal 350 metrik ton. “Kapal yang berlayar ini bisa secara global jadi bisa ke Australi, Amerika, dll bisa,” tambah dia. 

Dengan rencana tersebut, tahun ini TMAS pun menargetkan pendapatan dapat mencapai Rp 3 triliun. Untuk mencapainya, perseroan juga tengah menyiapkan strategi bisnis diantaranya yakni akan berfokus pada digitalisasi, globalisasi serta memperkuat kegiatan usaha pelayaran. 

Lewat digitalisasi, pihaknya telah menghadirkan layanan KlikTemas yakni sebuah sistem untuk proses digitalisasi dan globalisasi. “Ini akan menjadi salah satu kunci bagi TMAS untuk bisa survive dan memberikan kontribusi terhadap perusahaan,” jelasnya. 

Sebagai informasi, di tahun ini TMAS optimis akan berfokus dan memperkuat bidang usahanya terutama di bidang pelayaran, pelabuhan, dan depot petikemas. Adapun sepanjang tahun 2020, TMAS telah mengoperasikan sebanyak 47 kapal. 

Selanjutnya: Pelayaran Tempuran Emas (TMAS) berganti nama jadi PT Temas Tbk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×