kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Tenang, Alfamart tetap beroperasi normal selama masa tanggap darurat virus corona


Senin, 23 Maret 2020 / 16:10 WIB
Tenang, Alfamart tetap beroperasi normal selama masa tanggap darurat virus corona
ILUSTRASI. Alfamart: Pegawai menata barang di gerai alfamart. KONTAN/BAihaki

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Alfamart siap memenuhi kebutuhan konsumen selama masa tanggap darurat COVID-19. Stok barang-barang kebutuhan juga dipastikan aman. Himbauan agar tidak panic buying yang telah disampaikan pemerintah nampaknya disadari oleh konsumen.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengungkapkan, produk dengan sifat fast moving atau FMCG seperti makanan dan minuman stoknya masih aman.

Baca Juga: Antisipasi virus corona, MA keluarkan surat edaran tentang pedoman pelaksanaan tugas

"Alfamart berkomitmen terus melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat. Untuk jam operasional toko Alfamart juga masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu kebijakan dari pemerintah," ujar Nur Rachman dalam keterangan resmi yang diterima kontan.co.id, Senin (23/3).

Nur Rachman menjelaskan, prosedur keamanan di toko juga telah dijalankan, yakni penggunaan masker bagi kru toko yang sedang bertugas dan penyediaan hand sanitizer. Pembersihan area luar dan dalam toko seperti rak, chiller, freezer dan sebagainya frekuensinya juga ditingkatkan.

"Masyarakat yang hendak berbelanja kami himbau tidak menggunakan telapak tangan saat membuka pintu melainkan dengan bahu atau lengan tangan. Pembayaran dengan cashless sangat kami sarankan," tambahnya.

Menurutnya, Produk yang akhir-akhir ini menjadi incaran seperti masker dan hand sanitizer di beberapa toko Alfamart mengalami kekosongan, akibat permintaan yang naik drastis.

Baca Juga: Satu negara sudah bulatkan tekad mundur dari Olimpiade 2020 akibat wabah virus corona

Untuk itu Alfamart terus berkomunikasi dengan produsen agar bisa memenuhi kebutuhan yang meningkat tajam tersebut. Apabila di toko tidak tersedia, pembelian masker, hand sanitizer dan suplemen vitamin di Alfamart dapat dilakukan melalui Alfagift, yang bisa diunduh di ponsel pintar.

"Alfamart ingin stok beberapa barang yang terbatas saat ini bisa terdistribusi dengan baik ke masyarakat langsung yang membutuhkan dengan harga normal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk membelinya" terang Nur Rachman.

Ia menambahkan, apabila masyarakat ingin berbelanja kebutuhan namun menghindari keluar rumah dan kontak fisik, Alfamart menyediakan 3 saluran belanja yakni melalui aplikasi Alfagift atau Alfacart dan ke 3 dengan SAPA (Siap Antar Pesanan Anda) melalui whatsApp di nomor 081144313636 atau telepon bebas pulsa 08001503636 Pesanan belanja diantar dari toko terdekat tanpa harus keluar rumah khusus untuk wilayah Jabodetabek.

Alfamart mendorong masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing dengan cara belanja dari rumah. "Untuk itu konsumen tidak perlu khawatir, Alfamart berupaya tetap beroperasi normal untuk melayani kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau dengan stok bahan pangan yang mencukupi," ujarnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×