CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Tera Data Indonesia produksi laptop Axioo Chromebook untuk sektor pendidikan


Minggu, 01 Agustus 2021 / 15:50 WIB
Tera Data Indonesia produksi laptop Axioo Chromebook untuk sektor pendidikan
ILUSTRASI. ilustrasi TKDN


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tera Data Indonesia menjadi salah satu perusahaan laptop dalam negeri yang terpilih oleh Kemendikbudristek untuk mendistribusikan produk laptop ke sektor pendidikan. Perusahaan ini sendiri memproduksi laptop dengan merek Axioo.

Marketing Communication Axioo Indonesia Irna Andriana mengatakan, pihaknya memiliki beberapa produk laptop yang akan ditawarkan untuk proyek pengadaan laptop lokal di sektor pendidikan. “Untuk pertama ini yang menjadi fokus kami adalah produk Axioo Chromebook yang spesifikasinya mengikuti standar yang dibutuhkan pemerintah untuk pendidikan,” ujar dia, Minggu (1/8).

Saat ini, seluruh produk laptop Axioo berhasil mencatatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) plus Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) di atas 40%. Khusus untuk Axioo Chromebook, laptop ini memiliki TKDN + BMP sebesar 43,64%. Adapun harga laptop tersebut berada di kisaran Rp 6 juta di pasar.

Baca Juga: Kemendikbudristek dukung program pemanfaatan produk TIK untuk sektor pendidikan

Irna belum bisa mengungkapkan besaran produksi laptop Axioo Chromebook yang akan didistribusikan ke sektor pendidikan. Sebab, pihak Axioo masih dalam tahap pengumpulan pre order.

Dia menambahkan, produk-produk laptop Axioo Chromebook tersebut sudah mulai dirakit di fasilitas pabrik milik perusahaan di Jakarta Timur. “Produksi laptop kami lakukan di tempat perakitan kami di Axioo Smart Factory yang terintegrasi dengan kantor pusat kami di Cakung, Jakarta Timur,” pungkasnya.

Mengutip situs Axioo Indonesia, laptop Axioo Chromebook memiliki beberapa spesifikasi. Di antaranya, memakai prosesor Intel Celeron N4020, RAM 4GB DDR, Storage 32GB eMMC, layar 11,6 inch HD, USB 3.0, Wi-Fi ac/b/g/n, Chrome OS, serta memiliki Chrome Device Management. Laptop ini juga dilengkapi fitur berupa kamera webcam yang bisa diputar 180 derajat.

Selanjutnya: Terlibat proyek laptop Merah Putih, Advan siap produksi 20.000 unit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×