kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terapkan prosedur selama PSBB, ruas tol kelolaan Hutama Karya masih beroperasi normal


Sabtu, 09 Mei 2020 / 12:19 WIB
Terapkan prosedur selama PSBB, ruas tol kelolaan Hutama Karya masih beroperasi normal
ILUSTRASI. Seorang pengendara roda empat menempelkan kartu E-Tollnya di pintu masuk Jalan Tol Medan-Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (27/5/2019). Berdasarkan atas keputusan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) diskon tarif tol diberlakukan pada arus mudik da


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paska diterbitkannya Surat Edaran Gugus Tugas Nomor 4 Tahun 2020 mengenai Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) oleh Pemerintah melalui Menteri Perhubungan, PT Hutama Karya (Persero) tetap menerapkan kebijakan yang sama seperti hari-hari sebelumnya di seluruh ruas tol yang dikelolanya.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa seluruh ruas jalan tol yang dikelola Hutama Karya masih beroperasi seperti biasa. 

Baca Juga: Hutama Karya resmi terbitkan obligasi global, simak rencana penggunaan dananya

“Sampai saat ini jalan tol yang kami kelola masih beroperasi seperti biasa dengan tetap membatasi kendaraan yang boleh melintas dengan memberlakukan sistem check point dan penyekatan. Untuk penyekatan kendaraan kami lakukan di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan tol Palembang-Indralaya (Palindra). Sedangkan check point kami bangun di ruas tol JORR-S sejalan dengan masih diberlakukannya PSBB di Jakarta,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Sabtu (9/5).

Hutama Karya juga telah menghentikan sementara fasilitas top-up tunai, serta melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan tongkat tol secara gratis di sejumlah ruas tol-nya. Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan simulasi penanganan COVID-19 di seluruh ruas tol-nya sesuai dengan SE Menteri PUPR No 07/SE/M/2020 tentang penerapan protokol pencegahan penularan dan penanggulan Covid-19 di Tempat Istirahat dan Pelayanan Jalan Tol serta transaksi di Gerbang tol.

“Pada prinsipnya Hutama Karya akan mendukung seluruh kebijakan dari pemerintah dalam percepatan pencegahan Covid-19,” terang Aries.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, menggunakan masker apabila keluar rumah, serta untuk sementara tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ada PSBB dan larangan mudik, Hutama Karya akui pendapatan dari jalan tol bisa turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×