kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Terdampak corona, HK Metals Utama (HKMU) kaji ulang target bisnis tahun 2020


Selasa, 14 April 2020 / 16:35 WIB
Terdampak corona, HK Metals Utama (HKMU) kaji ulang target bisnis tahun 2020
ILUSTRASI. Pekerja memproduksi aluminium di PT Handal Aluminium Sukses (HAS) di Cirebon, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/kye/18.

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan aluminium ekstrusi, PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) tetap terus menggenjot bisnisnya di tengah pandemi covid-19 ini, meski tidak mudah. Apalagi pasar material bangunan lesu belakangan ini.

"Khususnya property, banyak proyek-proyek ditunda, renovasi rumah, sehingga betul sangat berdampak kepada kami," ujar Imelda Feryani, Sekretaris Perusahaan HKMU kepada Kontan.co.id, Jumat lalu (10/4). Oleh karena itu manajemen bilang, perusahaan akan mengkaji kembali proyeksi bisnisnya sepanjang tahun ini.

Baca Juga: Asyik Jalan-Jalan di Saat IHSG Ambrol, Ini Pesan Lo Kheng Hong untuk Investor Saham

Mengenai produksi di pabrikan, Imelda bilang pihaknya akan terus mendukung apa saja yang menjadi himbauan pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi ini. "Sehingga kami melakukan pengurangan jam operasional di kantor pusat maupun cabang, secara otomatis terdapat pengurangan shift di beberapa lini bisnis," terangnya.

Secara total, HKMU memiliki lima pabrik meliputi dua lini di Bogor dan lainnya di Bekasi, Jakarta Timur dan Cirebon dengan kapasitas produksi tercatat 12.000 ton per tahunnya. Sayangnya manajemen belum merinci berapa besar utilitas pabrikan saat ini.

Sebelumnya perseroan berencana mendirikan lima cabang baru di tahun ini, yang terdiri dari empat cabang di Jawa dan satu di Sumatera. Pulau Jawa menjadi pasar utama perseroan, dengan kontribusi penjualan hingga 70% dari total bisnis HKMU.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×